Pilpres 2024

Spanduk Anies Baswedan Mulai Marak di Ciamis, akan Berkunjung ke Tatar Galuh?

Beberapa hari terakhir ini sejumlah spanduk Anies Baswedan terpasang di tempat-tempat strategis di Ciamis, terutama di sudut-sudut kota galendo ini.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Spanduk tentang Anies Baswedan beberapa hari ini bermunculan di Ciamis. Misalnya yang terpasang di Jalan Rumah Sakit, Ciamis, ini. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Beberapa hari terakhir ini sejumlah spanduk Anies Baswedan terpasang di tempat-tempat strategis di Ciamis, terutama di sudut-sudut kota galendo tersebut.

Salah satunya di persimpangan Pasar Manis Ciamis (Blok Lampu Merah).

Di sisi Jalan RSU terpasang spanduk bertuliskan “Anies Rasyid Baswedan – Selamatkan Indonesia-2024 Jadilah Presiden Kami” (Anies FAST).

Di persimpangan Tugu PKK, Jalan A Yani, Ciamis, terpasang pula spanduk “Indonesi Memanggil- Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024-2029” (Bintang Galuh Pakuan Kabupate Ciamis) lengkap dengan logo kujang dan bunga cakra (lambang Kerajaan Galuh).

Baca juga: Warga Jakarta Lebih Pilih Ridwan Kamil Ketimbang Anies Baswedan untuk Maju di 2024, Hasil Survei

Maraknya pemasangan spanduk Anies Baswedan tersebut apakah berkaitan dengan rencana mantan gubernur DKI tersebut akan berkunjung ke Tatar Galuh dalam waktu dekat?

“Belum ada rencana Pak Anies (Anies Rasyid Baswedan) berkunjung ke Ciamis dalam waktu dekat. Ada juga jadwal rencana Pak Anies akan berkunjung ke Bandung dan Garut tanggal 25/10 nanti,” ujar H Adang Darajat, Ketua Umum Anies FAST Korda Priangan Timur, kepada Tribunjabar.id, Minggu (23/10/2022).

Anies FAST (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera – Fathonah Amanah Siddiq Tabligh) merupakan wadah relawan pendukung Anies Baswedan nonpartai yang berasal dari berbagai kalangan.

Tahun 2021 saat masih masa pandemi, relawan Anies FAST sudah terbentuk di daerah Priangan Timur (Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran) kemudian dideklarasikan di Gedung Dakwah Kota Banjar.

Menurut Adang, setelah Anies Baswedan mengakhiri masa jabatannya sebagai gubenur DKI tanggal 16 Oktober lalu, relawan “Anies FAST” mulai memasang sejumlah spanduk di tempat-tempat strategis di daerah Priangan Timur, termasuk di Ciamis.

Ada spanduk yang bertuliskan “Terima kasih Pak Anies – Sukses Membangun & Memimpin Jakarta”.

Ada juga spanduk “Indonesia Memanggil – Pak Anies Presiden RI 2024”.

Berikut spanduk bertemakan :” Anies Rasyid Baswedan – Selamatkan Indonesia, 2024 Jadilah Presiden Kami”.

Berbagai spanduk tersebut tidak hanya dari Anies FAST, tapi juga ada yang dari relawan lokal.

Di Ciamis sudah muncul pula relawan Anies yang tergabung dalam “Bintang Galuh Pakuan”.

“Itu relawan lokal Ciamis yang didirikan tokoh-tokoh yang berlatar belakang Muhammadiyah,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved