Penusuk Bocah Perempuan di Cimahi Jadi Buron, Polisi Sebar Foto dan Identitas Pelaku

Polisi memastikan penusuk bocah berinisial PS (12) asal Jalan Mukodar, RT 04/07, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, segera ditangkap.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Inilah tampang dan ciri-ciri penusuk bocah perempuan di Cimahi hingga meninggal dunia saat dirilis pihak Polres Cimahi, Minggu (23/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Polisi memastikan penusuk bocah berinisial PS (12) asal Jalan Mukodar, RT 04/07, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, bakal segera ditangkap.

Polisi sudah mengetahui identitas pelaku.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, pelaku merupakan seorang pria atas nama Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical (22), warga Gang Saluyu VI, RT 04/04, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Ciri-ciri pelaku yang saat ini sudah menjadi buron polisi itu yakni tinggi badan 160 sentimeter, rambut pendek ikal, perawakan kurus, dan kedua tangan bertato batik.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, pihaknya sudah menyebarluaskan informasi mengenai identitas dan ciri-ciri pelaku tersebut.

Baca juga: TERUNGKAP, Penusuk Bocah Perempuan di Cimahi Berasal dari Bandung, Namanya Rizaldi, Masih Diburu

Sehingga masyakarat yang melihat atau mengenali pelaku bisa langsung menghubungi pihak kepolisian.

"Kita menyebarluaskan informasinya pada masyarakat agar secepatnya pelaku ini bisa ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku," ujar Ibrahim Tompo di Mapolres Cimahi, Minggu (23/10/2022).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menunjukkan foto pelaku penusukan seorang anak yang pulang mengaji saat menggelar konferensi persi di Mapolres Cimahi, Minggu (23/10/2022).
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menunjukkan foto pelaku penusukan seorang anak yang pulang mengaji saat menggelar konferensi persi di Mapolres Cimahi, Minggu (23/10/2022). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Meski identitas pelaku sudah jelas, tim gabungan yang terdiri dari anggota Satreskrim Polres Cimahi dan Polda Jabar belum mampu menangkapnya.

"Kasus ini masih dilakukan pengembangan untuk mencari tersangkanya, sampai hari ini kita terbitkan daftar pencarian orang (DPO)," kata Ibrahim.

Dalam pengembangan kasus penusukan ini, kata dia, penyidik membutuhkan waktu seperti melakukan identifikasi kendaraan yang digunakan pelaku, hingga identitas dan ciri-ciri pelaku.

"Dari petunjuk-petunjuk yang ada ini, tanggung jawab penyidik untuk mendudukkan ini secara pro justitia. Jadi bisa akuntabel dan dipertanggungjawabkan secara hukum, sehingga ini membutuhkan waktu," ucapnya.

Baca juga: Ini Tampang Penusuk Bocah Perempuan di Cimahi, Kedua Tangan Bertato dan Berambut Pendek Ikal

Atas hal tersebut, pihaknya akan mendorong penyidik dari Polres Cimahi untuk mengembangkan kasus ini dan segera menangkap pelaku penusukan terhadap bocah kelas 6 SD itu.

Sebelumnya, PS ditusuk orang tak dikenal ketika pulang dari mengaji.

Aksi itu terekam kamera CCTV. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved