Liga Spanyol

Ini Alasan Carlo Ancelotti Mencoret Nama Karim Benzema dari Daftar Pemain Real Madrid Lawan Sevilla

Carlo Ancelotti tak mau memaksakan kondisi Karim Benzema yang mengalami cedera otot dalam latihan persiapan menghadapi Sevilla.

Editor: Hermawan Aksan
twitter.com/realmadriden/status/
Karim Benzema dan Marco Asensio (membelakangi) merayakan gol Real Madrid saat menang 3-0 atas Alche di Stadion Martinez Valero, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Nama Benzema hilang menjelang laga Real Madrid vs Sevilla. Ini alasannya. 

TRIBUNJABAR.ID - Nama Karim Benzema tidak masuk daftar skuad Real Madrid menjelang pertandingan melawan Sevilla pada pekan ke-11 LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2022-23.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membuat keputusan mengeluarkan Benzema dari daftar nama pasukannya untuk laga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

Padahal, nama peraih Ballon d'Or 2022 tersebut sempat masuk skuad Los Blancos untuk laga yang berakhir dengan skor 3-1 bagi Real Madrid

Ternyata, pada menit terakhir sebelum pertandingan tersebut, Ancelotti tak menyertakan nama striker internasional Prancis itu. 

Baca juga: Carlo Ancelotti Heran Manchester City Terpilih Jadi Klub Terbaik: Yang Terbaik adalah Real Madrid!

Sang pelatih tak mau memaksakan kondisi Benzema yang mengalami cedera otot dalam latihan persiapan menghadapi Sevilla.

Dia sengaja mengistirahatkan pemain andalannya itu demi kebugarannya menghadapi Piala Dunia 2022 bersama timnas Prancis dan putaran kedua musim ini bareng Real Madrid.

"Karim sangat penting bagi kami dan dia akan lebih penting lagi pada paruh kedua musim ini," ungkap Ancelotti kepada Marca dikutip dari Football Espana.

Ancelotti pun memastikan mantan pemain Lyon ini tak bermain ketika Real Madrid melakoni matchday kelima Liga Champions tengah pekan ini melawan RB Leipzig. 

Pasalnya, Los Blancos sudah meraih tiket babak 16 besar kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Memang, jadwal kompetisi Eropa kian mepet menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022 pada 18 November nanti.

Masih ada tiga pertandingan liga yang akan dihadapi Real Madrid.

Los Blancos akan menjamu Girona pada 30 Oktober, lalu tandang ke Rayo Vallecano pada 8 November sebelum menerima Cadiz pada 11 November.

Situasi ini membuat Ancelotti harus memikirkan kebugaran sebagian besar skuadnya, termasuk Benzema, yang bakal terlibat dalam Piala Dunia 2022 itu.

Benzema tampil sangat sensasional, baik di pentas domestik maupun Eropa, dalam dua musim terakhir.

Halaman
12
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved