Launching TribunPriangan com

Dihadang Cuaca Buruk di Helikopter, Ridwan Kamil Tetap Semangat Hadiri Launching TribunPriangan.com

Di tengah kesibukannya yang padat dan cuaca buruk sekalipun, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, tetap bersemangat menghadiri launching TribunPriangan.com

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD SYARIF ABDUSSALAM
Di tengah kesibukannya yang padat dan cuaca buruk sekalipun, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, tetap bersemangat menghadiri launching TribunPriangan.com di Trans Covention Center, Bandung, Kamis (20/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di tengah jadwal kesibukannya yang padat, di tengah cuaca buruk sekalipun, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tetap bersemangat untuk menghadiri launching TribunPriangan.com dan talkshow nasional "Green Energy dan Digitalisasi Ekonomi Kreatif Jadikan Priangan Juara" di Trans Convention Center Bandung, Kamis (20/10).

Ridwan Kamil tiba di lokasi acara sekitar pukul 13.30 WIB. Ia tiba disambut jajaran TribunNetwork, bupati dan wali kota di Jabar, dan pihak sponsor acara.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menceritakan bahwa sebelum menghadiri peluncuran portal berita tersebut, ia melaksanakan serangkaian agenda di Provinsi Banten.

Kemudian siang harinya ia menggunakan helikopter berangkat menuju Bandung, hanya untuk menghadiri Launching TribunPriangan.com.

Ia mengatakan sebelum lepas landas ke Bandung, cuaca dilaporakan kurang begitu bersahabat. Namun demi TribunPriangan.com, ia meminta pilot untuk tetap menerbangkan helikopternya.

"Barusan baru dari Banten naik heli, digoncang cuaca, tapi demi TribunNetwork, saya bilang ke pilot, laksanakaan. Dan setelah ini, saya akan terbang lagi ke luar Jawa Barat, jadi padat sekali, doakan saja Pak Gubernurnya sehat," kata Ridwan Kamil kepada para hadirin dalam sambutannya di acara tersebut.

Baca juga: Gubernur Jabar Berharap Hadirnya Tribunpriangan.com Bisa Edukasi Warga Priangan pada Pesta Demokrasi

Ia meminta maaf karena memiliki jadwal yang sangat banyak, namun di sisi lain sebagai seorang pemimpin, harus terus melayani masyarakat dari berbagai kalangan. Memang, katanya, hal tersulit adalah memberikan atensi waktu.

Sebelumnya, Ridwan Kamil membuka acara tersebut dengan pantun berisi ucapan selamat atas kelahiran portal berita Tribun Priangan. Pantun tersebut dibuatnya secara dadakan, setelah sampai ke lokasi acara.

"Punya hasil kebun dari Pangalengan, dijualnya ke pasar di Kota Jepara. Selamat hadirnya Tribun Priangan, membersamai Jawa Barat menjadi juara," kata Ridwan Kamil yang bangga dapat menghapal pantun tersebut dengan cepat.

Ia mengatakan pada 2018, Indeks Kebebesan Pers Jabar masih di peringkat 29 nasional. Namun 2021 ini pihaknya sudah lompat ke ranking 2, dan menuju ranking 1.

"Jadi sebenarnya ini merayakan dan mewakili semangat reformasi yang dilakukan Pemprov Jabar bahwa Jabar tempat yang sangat aman, nyaman, kondusif, dan prospektif untuk industri pers. Itulah rasa bangga saya," kata Ridwan Kamil.

Ia mengatakan TribunPriangan.com dihadirkan saat dunia sedang berguncang oleh gelombang disrupsi yang tidak bisa dilawan. Yang harus dilakukan adalah memperbaiki, mengadaptasi, dan mengkalibrasikan diri untuk menghadapi badai.

"Yang selamat bukan paling kaya atau kuat, tapi yang mampu adaptasi. Pesan nomor 1 kepada Tribun Priangan, hayu kita beradaptasi terhadap konsumennya yang mungkin mayoritas bacanya via hape," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved