Dedi Mulyadi Sengaja Ulur Waktu Perpisahan dengan Bupati Purwakarta? Kuasa Hukum Beri Penjelasan

Persidangan gugatan cerai Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, terhadap sang suami, Dedi Mulyadi, kembali ditunda.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Giri
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Ojat Sudrajat, kuasa hukum Dedi Mulyadi, saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait ketidakhadiran Dedi Mulyadi di persidangan, Rabu (19/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Persidangan gugatan cerai Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, terhadap sang suami, Dedi Mulyadi, kembali ditunda.

Pasalnya, persidangan yang diagendakan untuk melakukan mediasi itu tidak bisa dilaksanakan karena Dedi Mulyadi selaku tergugat tidak hadir.

Sidang kedua ini kembali digelar di Ruang Umar Bin Khatab Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Purwakarta, Rabu (19/10/2022).

Pada persidangan itu, Dedi Mulyadi tidak hadir. Dia diwakilki oleh kuasa hukumnya yaitu Ojat Sudrajat. 

Ojat Sudrajat mengatakan, Dedi Mulyadi tidak bisa hadir ke persidangan karena sedang menjalan tugasnya sebagai anggota DPR RI.

"Sebagaimana surat pemberitahuan dari Sekretaris Jenderal DPR RI bahwa beliau tugas sejak kemarin sampai tanggal 26 (Oktober), reses se-Jawa Barat. Jadi mulai kemarin, bukan hari ini saja, melaksanakan tugas sebagai anggota DPR RI," ujar Ojat kepada wartawan seusai persidangan, Rabu (19/10/2022).

Ojat mengatakan, kliennya tidak hadir ke persidangan bukan karena menghindar.

Namun, Dedi Mulyadi memang sedang menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Tidak melanggar aturan. Kan aturannya sudah diatur mediasi itu bisa dilakukan satu kali 30 hari kemudian kalau tidak cukup di tambah satu kali 30 hari, artinya sudah di atur KUHP-nya tidak melanggar aturan. Tidak ada maksud mengulur waktu," ujar Ojat.

Selain itu, dia mengaku bahwa pihak pengadilan agama hingga berlangsung persidangan kedua ini belum memberikan undangan resmi. 

Baca juga: FOTO-FOTO Sidang Gugatan Cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Dedi Mulyadi Tidak Hadir

"Belum ada panggilan resmi dari pengadilan. Kalau gugatan sudah kami terima, tapi panggilan resmi untuk mediasi kan belum ada. Tadi kami minta sehingga kami sampaikan untuk meminta secara administratif surat panggilan kepada beliau untuk mediasi. Baru tadi clear. Nanti suratnya akan keluar dari pengadilan agama untuk memanggil beliau untuk hadir dalam acara mediasi nanti pada tanggal 27 Oktober," ucapnya.

Tribunjabar.id juga telah mengonfirmasi langsung kepada Dedi Mulyadi terkait ketidakhadirannya di persidangan gugatan cerai yang dilayangkan oleh istrinya yaitu Anne Ratna Mustika.

Dedi Mulyadi mengaku bahwa sedang bertugas di wilayah Kabupaten Bekasi yaitu di Muara Gembong.

Baca juga: Sidang Gugatan Cerai Bupati Purwakarta Kembali Ditunda, Ambu Anne: 1.000 Persen Sudah Ingin Pisah

"Hari ini jadwal reses ke Muara Gembong, sudah disampaikan oleh kuasa hukum ke majelis hakim," kata Dedi Mulyadi, Rabu. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved