Breaking News:

Wali Kota Bandung Bertemu dengan Dubes Inggris, Stadion GBLA Bakal Bertaraf Internasional

Wali Kota Bandung Yana Mulyana pun pada Selasa (18/10/2022) menerima kunjungan Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins.

Tribun Jabar
Wali Kota Bandung Yana Mulyana pun pada Selasa (18/10/2022) menerima kunjungan Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins. Kedua pihak bersiap merencanakan dan mengimplementasikan kerja sama yang telah terjalin, mulai transportasi publik, manajemen Stadion Gelora Bandung Lautan Api, hingga pengelolaan sampah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung bersama Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste bersiap merencanakan dan mengimplementasikan kerja sama yang telah terjalin, mulai transportasi publik, manajemen Stadion Gelora Bandung Lautan Api, hingga pengelolaan sampah.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana pun pada Selasa (18/10/2022) menerima kunjungan Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins.

Yana menyebut ke depannya dapat ada peningkatan kerja sama lagi antara Bandung dengan pemerintahan Inggris, utamanya di sektor transportasi publik, pengelolaan sampah, dan optimalisasi Stadion GBLA termasuk manajemennya.

Baca juga: Wali Kota Bandung Yana Mulyana Ingin Ibu Kota Jawa Barat Tetap di Bandung, Ada 2 Opsi Lain

"Inggris itu kan miliki pengalaman yang baik dalam pengelolaan industri sepak bola. Jadi, mudah-mudahan harapan kami kerja sama ini bisa ditingkatkan di masa yang akan datang," katanya di Balai Kota.

Dalam waktu dekat, kata Yana, rencana yang akan diaplikasikan ialah masalah integrasi transportasi publik yang sudah ada, seperti bus dan feeder sambil mengembangkan konektivitas integrasi antartransportasi publik.

"Kalau di Inggris kan pengalaman transportasi publiknya adalah basisnya kereta dan cocok untuk di Bandung," ujarnya.

Owen Jenkins mengapresiasi atas diterimanya kunjungan ke Bandung hari ini.

Dia juga mengaku pihaknya membahas kerja sama yang telah terjalin dan potensi kerja sama ke depan antara Inggris dan Bandung.

Salah satunya kerja sama pada sektor transportasi publik di Bandung.

"Pemkot Bandung sangat berharap dorongan lebih kuat lagi dari kami soal transportasi publik."

"Kami juga membahas manajemen stadion terutama penataan fasilitas yang ada di dalamnya karena kami selama ini dianggap cukup berhasil dalam jalankan bisnis sepak bola."

"Pak Wali Kota ingin Stadion GBLA menjadi stadion bertaraf internasional," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved