Persib Bandung

Revolusi Luis Milla di Persib Bandung Terbukti Manjur, Contek Cara Shin Tae-yong Gunakan Duo Dinamo

Tangan dingin Pelatih Persib Bandung Luis Milla kini dinanti bobotoh, apalagi setelah dia mampu mengembalikan Persib ke jalur kemenangan.

Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain timnas Indonesia Marc Klok berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Curacao pada FIFA Match Day di Stadion GBLA, Minggu (24/9/2022). Indonesia menang 3-2. (Tribun Jabar/Deni Denaswara) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah dihentikan sejak 1 Oktober 2022, Liga 1 2022/2023 rencananya akan bergulir akhir bulan depan atau 26 November 2022.

Belum diketahui bagaimana kelanjutan jadwal Liga 1 2022/2023 tersebut apakah akan dikocok ulang jadwalnya atau mengikuti jadwal yang sebelumnya tertunda.

Di tengah penundaan, tim-tim kembali mengasah kemampuan termasuk Persib Bandung.

Tangan dingin Pelatih Persib Bandung Luis Milla kini dinanti bobotoh, apalagi setelah dia mampu mengembalikan Persib ke jalur kemenangan.

Persib yang sebelum kedatangan Luis Milla terperosok di peringkat 13 klasemen, kininaik ke posisi delapan dengan torehan 16 angka.

Tiga kemenangan beruntun disapu Persib Bandung, satu di antaranya saat menundukkan tuan rumah Arema FC 2-1.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengamati pemainnya saat latihan, Rabu (5/10/2022).
Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengamati pemainnya saat latihan, Rabu (5/10/2022). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Revolusi Luis Milla itu yang memberikan tiga kemenangan beruntun itu dinilai berkat revolusi taktik.

Skema 3 bek digunakan untuk menambal kebocoran di lini belakang di era pelatih sebelumnya.

Di era Robert Alberts, Persib Bandung biasa menggunakan skema 4-3-3 namun di tangan Luis Milla, skema berubah menjadi 3-4-3.

Baca juga: Striker Persib Bandung Ini Coba Curi Perhatian Sang Anak dengan Lakukan Ini: Ayah Menang!

Baca juga: Kondisi Terkini Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani Setelah Cedera Lawan Arema FC, Masih Nyeri

Hasilnya pun apik, Persib Bandung dibawanya tampil mentereng dan perlahan bangkit dari papan bawah BRI Liga 1 2022/2023.

Alasannya, pelatih asal Spanyol itu ingin mereparasi pertahan Maung Bandung yang begitu rapuh seusai kebobolan lima gol saat bersua PSM Makassar di laga sebelumnya.

"Kami semua memahami, tim ini butuh memperbaiki pertahanannya agar lebih aman. Saya sebagai pelatih, harus menumbuhkan kepercayaan diri pemain," kata Milla dilansir laman resmi Persib.

"Kemarin, saya ingin tim ini punya lini tengah yang kuat, tapi yang terpenting adalah kami bisa memenangi laga dan sedikit peluang di pertahanan," lanjutnya.

Luis Milla seakan belajar dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memanfaatkan atribut dua dinamo lini tengah, Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved