Pilpres 2024

DPC PPP Ciamis Rekomendasikan Nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Jadi Bakal Capres 2024

Mukercab DPC PPP Ciamis yang berlangsung di Hotel Tyara Plaza sejak siang sampai sore, Sabtu (15/10/2022), berhasil menetapkan sejumlah rekomendasi.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Hermawan Aksan
Istimewa
Ganjar Pranowo (kiri) dan Anies Baswedan. Mukercab DPC PPP Ciamis yang berlangsung di Hotel Tyara Plaza Ciamis sejak siang sampai sore, Sabtu (15/10/2022), berhasil menetapkan sejumlah rekomendasi. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Mukercab DPC PPP Ciamis yang berlangsung di Hotel Tyara Plaza Ciamis sejak siang sampai sore, Sabtu (15/10/2022), berhasil menetapkan sejumlah rekomendasi.

Salah satunya adalah merekomendasikan nama Anies Baswedan (Gubernur DKI) dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng) untuk diusulkan jadi capres.

“Khusus rekomendasi tentang pilpres, mukercab memutuskan dua nama untuk diusulkan menjadi capres, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo,” ujar Ketua DPC PPP Ciamis H Toni Taufikurrohman, yang didampingi Sekretaris DPC PPP Ciamis, H Wawan Setiawan, kepada Tribunjabar.id, Sabtu (15/10/2022).

Munculnya dua nama tersebut, menurut Wawan, diusulkan secara terbuka oleh pengurus PAC PPP yang hadir pada Mukercab PPP Ciamis tersebut.

Ada 22 PAC yang mengusulkan nama Anies Baswedan dan 5 PAC lainnya mengusulkan nama Ganjar Pranowo.

“Kedua nama yang direkomendasikan PAC tersebut akan kami sampaikan ke DPP melalui DPW,” jelas Wawan.

Mukercab PPP Ciamis dihadiri oleh semua ketua PAC PPP se-Ciamis dan seluruh pengurus harian DPC PPP Ciamis.

Juga dihadiri Pjs Ketua DPW PPP Jabar, H Pepep Saeful Hidayat, yang juga membuka acara Mukercab PPP Ciamis tersebut.

Juga hadir KH Asep Maosul, anggota DPR RI, berikut H Agus Wahyudin dan Daniar Rahmanjani (Wakil Ketua DPW PPP Jabar), H Iing Syam Arifin (Ketua Majlis Pakar DPW PPP Jaba), serta Amin Miftahul Falah (Ketua GMPI Jabar).

Selain merekomendasikan nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo untuk capres 2024, Mukercab PPP Ciamis menurut Wawan juga merekomendasikan upaya ketahanan pangan dan keberadaan Badan Ketahanan Pangan.

Rekomendasi lainnya menyangkut bidang pendidikan dan keagamaan, khususnya tentang turunan UU Pondok Pesantren. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved