IndiHome Dorong Blogger Sebarkan Informasi Positif ke Seluruh Daerah

IndiHome mendorong Blogger menyebarkan informasi positif ke seluruh daerah

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Telkom Indonesia melalui IndiHome menggelar Indihome Blog Competition 2022. Melalui ajang ini IndiHome mendorong para blogger menyebarkan informasi positif ke seluruh daerah. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNGTelkom Indonesia melalui IndiHome terus berupaya untuk melakukan edukasi kepada blogger agar menghadirkan konten berkualitas seiring berkembangnya teknologi. Mengingat saat ini perkembangan blog berita semakin massif yang mudah sekali ditemui di sejumlah media sosial.

Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia E. Kurniawan mengatakan salah satu realisasi dari upaya tersebut yakni dengan menghadirkan program Just on Indihome yang bisa dimanfaatkan oleh blogger untuk mengedukasi masyarakat di seluruh Indonesia.

Sehingga mampu memberdayakan masyarakat ke arah yang lebih positif.

"Proses ini yang bisa kita ciptakan Empowering Society," ujar Kurniawan dikutip dari CNBC Indonesia, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: Permudah Layanan Pasang IndiHome, MORI Meluncur di 4 Wilayah Telkom Jawa Barat

Melalui inisiatif tersebut, pihaknya berharap agar para blogger turut berkontribusi dalam menyebarkan informasi positif dan inspiratif kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Sehingga setiap konten yang dihasilkan mampu memberikan manfaat dan memotivasi masyarakat untuk menghadirkan ide-ide kreatif agar tidak tertinggal oleh perkembangan zaman.

"Harapan saya bukan Indihome saja yang inisiatif, tapi teman-teman menyebarkan dari Sabang sampai Merauke. Indihome menjembatani, teman-teman berkesempatan exploring society, kalau teknologi maju tapi kita tidak update, bakal tergilas badai," jelasnya.

Tak hanya itu, upaya lain dilakukan oleh IndiHome untuk membantu para blogger yakni dengan mengadakan Indihome Blog Competition 2022.

Baca juga: Dukung Pembinaan Bulu Tangkis Nasional, IndiHome Adakan Pelatihan Bersama Candra Wijaya di Bandung

Ajang yang diselenggarakan sejak 17 Juni 2022 sampai 17 Juli 2022 tersebut, berhadiah total Rp 170 juta.

Adapun tema yang dihadirkan dalam acara tersebut beragam, mulai dari internet dan teknologi (ICT), gamer & esport, lifestyle, pendidikan, creative & culture, parenting, tourism & hospitality ekonomi dan bisnis, kesehatan, dan profesi.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada malam inagurasi secara offline dan online pada 22 September 2022 yang lalu.

Dihadiri oleh 36 pemenang dan ratusan peserta lomba dari berbagai kota di Indonesia.

Sebelumnya, para peserta diajak ke Gedung OPMC Bogor, melihat secara langsung ‘dapur’ layanan IndiHome yang memprioritaskan pelanggannya melalui media sosial.

Serta berkunjung ke Telkom Landmark Tower dan Telkom Integrated Operation Centre (TIOC).

“Ini pertama kali kami para blogger yang selama ini bertemu secara maya dapat berjumpa tatap muka langsung. Terima kasih indihome, internetnya Indonesia yang mampu menyatukan kami para blogger Indonesia,” kata juri IndiHome Blog Competition 2022, Widyanti Yuliandari.

Baca juga: Dukung Kreativitas Penggiat Musik, IndiHome Semarak Gelar Kompetisi Cover Lagu

Widyanti melanjutkan jaringan internet yang luas dan stabil dari indihome menjadi salah satu modal utama bagi para blogger di tengah perkembangan zaman yang pesat dari sisi perangkat sampai dengan teknisnya.

Karena itu, para blogger juga harus adaptif mengembangkan skill dan turut menyebarkan informasi positif kepada masyarakat Indonesia.

"Saya biasanya berpandangan selalu update, karena perubahan merupakan keniscayaan, saya juga melihat banyak peserta lomba dari indihome ini sudah mulai adaptif dengan perkembangan zaman," kata Widyanti.

Menurutnya, program dari Indihome tersebut sangat memberikan ruang yang luas bagi para blogger yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk tumbuh dan berkembang bersama Indihome.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved