Banjir di Pangandaran

Tak hanya Banjir, Longsor dan Jalan Ambles Pun Hambat Arus Lalu Lintas di Pangandaran

Longsor ini terjadi di wilayah Desa Emplak dan satu titik sebagian badan jalan yang ambles terjadi di wilayah Dusun Empangsari Desa Kalipucang.

Penulis: Padna | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Padna
Kondisi sebagian badan jJalan Nasional Pangandaran yang ambles di tikungan Dusun Empangsari Desa/Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Sehari semalam Kabupaten Pangandaran diguyur hujan deras, akses utama menuju objek wisata terhambat.

Selain banjir, adanya longsor dan sebagian badan jalan yang ambles menghambat kendaraan roda dua maupun roda empat yang lalu-lalang di jalan raya nasional Kalipucang - Pangandaran.

Diketahui, longsor ini terjadi di wilayah Desa Emplak dan satu titik sebagian badan jalan yang ambles terjadi di wilayah Dusun Empangsari Desa Kalipucang.

Baca juga: FOTO-FOTO Banjir yang Menggenang Jalan Raya Pangandaran, Ada Longsor hingga Kendaraan Terjebak Macet

Satu warga yang ikut membantu mengatur arus lalu lintas jalan, Putra mengatakan, sebagian badan jalan ambles ini terjadi ketika malam turun hujan deras.

"Yang ambles, itu ada sekitar 15 meter," ujar Putra saat ditemui Tribunjabar.id disela sela aktivitasnya membantu mengatur arus lalulintas, Sabtu (8/10/2022) pagi.

Untuk akses jalan, pihaknya membantu membuka tutup supaya tidak terjadi kecelakaan.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat menyampaikan, untuk arus lalu lintas dari arah Banjarsari, tersendat beberapa titik yang longsor.

Titik-titk longsor ini masih ditangani oleh pemerintah daerah melalui BPBD yaitu dengan akan menggunakan alat berat yang dibantu oleh personel dari TNI-POLRI.

Baca juga: Jalan Pangandaran Terendam Banjir, Bos Rombongan dari Bandung Terjebak Macet, Tak Maju Sejak Pagi

"Untuk mengatur arus lalu lintas, karena jalan sempit sehingga kendaraan harus satu persatu yang masuk ke jalan," ujarnya

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved