Pilpres 2024

Partai Demokrat Kota Bandung Siap Menangkan Pasangan Anies Baswedan-AHY di Pilpres 2024

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama bersama jajarannya siap memenangi Pilpres 2024 jika Anies berpasangan dengan AHY.

Penulis: Tiah SM | Editor: Hermawan Aksan
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pengumuman deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama bersama jajarannya siap memenangi Pilpres 2024 jika Anies berpasangan dengan AHY. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama bersama jajarannya siap memenangi Pilpres 2024 jika Anies berpasangan dengan AHY.

"Kami jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat Kota Bandung sangat menyambut baik pertemuan Anies dan AHY di Rumah Besar Partai Demokrat kemarin," ujar Aan di Gedung DPRD, Sabtu (8/10/2022).

Menurut Aan Andi, ini merupakan pertemuan besar dua sosok yang kami anggap sebagai sosok pemimpin perubahan dan perbaikan. 

Baca juga: Anies Layak Berpasangan dengan Ahmad Heryawan di Pilpres 2024, Kata Politisi PKS Bandung

"Kami yakin Mas Anies dan Mas AHY memiliki chemistry yang kuat dan yang paling penting Mas Anies memiliki semangat yang sama dengan kami kader Demokrat, yaitu memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia," ujar Aan, yang belum genap tiga bulan menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung

Aan menegaskan jajaran pengurus dan kader Demokrat sudah sangat siap untuk bergerak memenangkan pasangan presiden yang nanti akan diusung oleh Demokrat.

Menurut Aan, jajarannya sekarang terus membenahi dan memperkuat struktural partai hingga anak ranting, jadi sekarang tinggal menunggu arahan DPP.

"Kami akan menunggu arahan DPP. Jika arahan DPP bergerak, kami akan langsung bergerak."

"Kami DPC dan kader Demokrat Kota Bandung sudah siap kapan saja diperintahkan, termasuk menyosialisasikan  langsung ke masyarakat," ujarnya.

Aan terpilih Ketua DPC Kota Bandung pada Juli lalu. Namun beberapa PAC menggugat ke pengadilan karena menilai terpilihnya Aan tidak memenuhi prosedur. 

Aan merasa bersyukur karena gugatan PAC ditolak pengadilan dengan alasan perselisihan intern partai yang berwenang menyelesaikannya adalah mahkamah partai. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved