Banjir Kembali Terjadi di Cikaso Sukabumi, Warga Waswas, Perahu Sampai Depan Rumah Warga

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibitung, Lucki mengatakan, banjir merendam warung di dekat dermaga wisata.

istimewa/Dok Iyang
Banjir kembali terjadi di Cikaso Kampung Cinitih RT 08 RW 01 Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Banjir kembali terjadi di Cikaso Kampung Cinitih RT 08 RW 01 Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sejak sore, Jumat (7/10/2022).

Hingga malam ini banjir masih merendam rumah dan jalan, meskipun ketinggian banjir tidak setinggi yang terjadi beberapa waktu lalu dan membuat rumah rusak, warga merasakan was-was karena khawatir air semakin tinggi.

"Iya banjir lagi, kondisi saat ini, malam ini air sudah sampai ke pertigaan ke tanjakan, lumayan tinggi," kata seorang warga, Iyang (40) via telepon, malam ini.

Baca juga: Purabaya Sukabumi Diterjang Banjir Bandang, Ratusan Warga Diungsikan ke GOR dan Masjid

Iyang pun membagikan video satu perahu yang sudah sampai ke depan rumah warga, menandakan kondisi banjir cukup tinggi. "Perahu sudah sampai ke depan rumah warga," kata Iyang.

Dihubungi terpisah, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibitung, Lucki mengatakan, banjir merendam warung di dekat dermaga wisata.

"Itu yang terendam warung yang dekat Sungai Cikaso, sementara masih aman, warga sudah mengamankan diri" kata Lucki via telepon.

Diketahui, banjir pada Jumat (23/9/2022) lalu merusak 22 rumah dan lima perahu di lokasi tersebut, bahkan di titik lain membuat rumah hanyut.*

Baca juga: Dalam Lima Hari Bencana Longsor Hingga Banjir Bandang Terjang 6 Kecamatan di KBB, Ini Lokasinya

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved