Persib Bandung

Tiga Penggawa Persib Bandung Ini Harus Gabung Jakarta, Padahal Pelatih dan Pemain Lain sedang Libur

Mereka kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan bersama para penggawa Garuda Nusantara, julukan Timnas U-20 Indonesia.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Tiga pemain Persib Bandung Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah, disiram air sebagai bentuk apresiasi rekannya seusai latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (6/10/2022). Ketiga pemain itu dipanggil lagi untuk memperkuat Timnas U-20 Indoensia. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para pemain Persib Bandung sedang menikmati masa libur yang diberikan pelatih Luis Milla di akhir pekan ini.

Namun, tiga pemain Persib Bandung terpaksa menunda rencana liburannya karena tugas negara.

Ketiga pemain tersebut adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah Cecep.

Mereka kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan bersama para penggawa Garuda Nusantara, julukan Timnas U-20 Indonesia.

Baca juga: Persib Bandung Libur Latihan, Marc Klok dan Abdul Aziz Bakal Habiskan Waktu dengan Keluarga

Garuda Nusantara telah diagendakan akan mengikuti beberapa rangkaian turnamen, termasuk Piala Asia U-20, yang akan di gelar di Uzbekistan pada Maret 2023.

Dikutip dari laman resmi Persib.co.id, pemanggilan ketiga pemain muda Maung Bandung oleh Timnas U-20 tertuang dalam surat bernomor 4110/AGB/617/X/2022.

Selain Piala Asia U-20, pada tahun depan Timnas U-20 Indonesia juga akan bertarung di putaran final Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

"Sebagai rangkaian persiapan turnamen tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan," bunyi surat yang ditandatangani Sekretariat Jenderal PSSI, Yunus Nusi, tertanggal 4 Oktober 2022.

"Maka dengan ini PSSI memanggil Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah untuk mengikuti kegiatan Tim Nasional Indonesia."

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa Kakang, Robi, dan Ferdiansyah, serta punggawa Timnas U-20 lainnya akan melakukan pemusatan latihan di beberapa lokasi.

Selain di Jakarta, skuad Timnas U-20 akan mengikuti TC juga di Turki, mulai tanggal 10 Oktober sampai 5 November 2022.

Setelah itu, Timnas U-20 akan bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan hingga 4 Desember 2022.

"Diharapkan yang bersangkutan sudah bergabung di Jakarta pada tanggal 8 Oktober 2022," tulis surat tersebut.

Sebelumnya, di Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos sebagai juara Grup F di fase kualifikasi Piala Asia U-20, setelah berhasil meraih sapu bersih sembilan poin dari tiga pertandingan menghadapi Timor Leste (4-0), Hong Kong (5-2), dan Vietnam (3-2).

Di ajang Piala Asia U-20 tahun 2023, di Uzbekistan, skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut akan menghadapi 15 tim tangguh lainnya pada 1-18 Maret 2023, di antaranya Arab Saudi, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, dan tuan rumah, Uzbekistan.

Timnas U-20 Indonesia terakhir kali meraih kesuksesan dalam ajang yang sebelumnya bernama Kejuaraan U-19 AFC tersebut, pada tahun 1961, yang menjadi satu-satunya gelar terbaik di ajang tersebut.

Namun, Timnas U-20 Indonesia tercatat dua kali meraih gelar runner-up, yaitu pada tahun 1967 dan 1970.

Kemudian, satu kali peringkat ketiga pada tahun 1962 serta dua kali gelar terbaik keempat pada tahun 1960 dan 1964. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved