Persib Bandung

Tiga Pemain Persib Diberi 'Tepukan Sayang' dan Disiram Air, Akan Pergi ke Eropa Selama 2 Bulan

Suasana latihan Persib Bandung kemarin terlihat ceria. Pemain kini diberi waktu libur.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Tiga pemain Persib Bandung Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah disiram air sebagai bentuk apresiasi rekannya seusai latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (6/10/2022). Ketiga pemain itu dipanggil untuk memperkuat Timnas U-20 Indoensia. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Keceriaan terpancar dari wajah-wajah para pemain, pelatih, dan anggota tim Persib Bandung lainnya pada latihan terakhir sebelum libur  di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (6/10/2022).

Menyusul penghentian sementara Liga, Luis Milla meliburkan para pemainnya selama  tiga hari.

"Dengan belum adanya kepastian resmi kapan dimulainya kembali kompetisi, kami memberikan mereka (pemain) untuk libur dua atau tiga hari pekan ini untuk melakukan recovery mental atau refresh kondisi mereka. Setelah itu, kami akan meminta mereka fokus kembali berlatih pekan depan, dan terus latihan dari hari ke hari setiap pekan, sambil menunggu informasi (kompetisi) berikutnya," ujar Luis Milla seusai memimpin latihan, kemarin.

Milla juga membebaskan para pemainnya selama tiga hari ini untuk berlibur ke mana pun dan menikmati waktu bersama keluarganya, seperti pulang kampung bertemu keluarganya, atau berwisata ke beberapa tempat di Indonesia.

Meski demikian, Luis Milla meminta para pemain Maung Bandung tetap menjaga kondisi fisiknya selama masa liburan tersebut.

"Para pemain sudah dipesankan untuk dapat menjaga kondisi kebugaran fisiknya, seperti istirahat yang cukup dan latihan ringan mandiri. Karena di masa liburan ini, saya berharap mereka bisa memanfaatkannya sebaik mungkin, mau itu bertemu keluarganya atau berwisata ke berbagai tempat wisata di Indonesia," katanya. 

Namun, Senin (6/10/2022) nanti, ujar Luis Milla, para pemain harus sudah kembali di Bandung, untuk kembali melakukan latihan menjelang laga berikutnya.

Pada latihan kemarin, Luis Milla juga kembali menggelar gim internal antar para pemain Persib Bandung.

Para pemain dibagi tiga kelompok.

Baca juga: Persib Bandung Tiba-tiba Ditinggal 3 Pemain Andalannya, Dapat Panggilan Pergi ke Turki dan Spanyol

Tim pertama dengan rompi kuning diperkuat oleh Ezra Walian, Nick Kuipers, dan Abdul Aziz.

Tim rompi pink, diperkuat oleh David da Silva, Marc Klok, dan Frets Butuan,  sementara tim hijau, yang diperkuat oleh Ciro Alves, Victor Igbonefo, dan Robi Darwis.

Setiap kelompok harus serius melakukan yang terbaik untuk mengalahkan kelompok lainnya.

Tak heran, setiap pemimpin kelompok kerap terdengar mengingatkan rekan satu kelompoknya untuk melakukan yang terbaik. 

Ricky Kambuaya dan David Kevin Wato Rumakiek yang tak bisa mengikuti gim internal karena masih cedera juga ikut menyemangati para pemain yang sedang bertanding.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved