Pilpres 2024

Nasdem Sudah Punya Anies Baswedan, PDIP Belum Ada, DPC PDIP Kuningan Fokus Lakukan Ini

Meski mengetahui Anies Baswedan resmi jadi capres dari Partai Nasdem, kader PDIP di Kuningan mengaku tidak memikirkan kebutuhan capres RI 2024.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Salah satu kegiatan yang dilakukan DPC PDIP Kuningan, Jawa Barat. Nuzul Rachdy, Sekretaris DPC PDIP Kuningan, mengatakan, kader PDIP di Kuningan saat ini tidak memikirkan nama calon presiden 2024. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Meski mengetahui Anies Baswedan resmi jadi capres dari Partai Nasdem, kader PDIP di Kuningan mengaku tidak memikirkan kebutuhan capres RI 2024.

"Soal gerakan dan sosialisasi untuk sosok capres 2024, kami hingga saat ini masih menunggu instruksi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan)," kata Nuzul Rachdy, Sekretaris DPC PDIP Kuningan, saat ditemui di sela kegiatan partai di Hotel Purnama di Jalan Cigugur, Jumat (7/10/2022).

Zul, sapaan politisi PDIP itu, mengatakan, kader PDIP di Kuningan saat ini tengah melaksanakan berbagai kegiatan partai.

Baca juga: Lomba Inovasi Menu Pangan Lokal Digelar DPD PDIP Jabar, Cari Sumber Karbohidrat Non Beras

Di antaranya peningkatan ekonomi berbasis UMKM (usaha mikro kecil menengah) dan menyiapkan kegiatan uji tes bagi para bakal calon legislatif di daerah 2024.

"Untuk peningkatan ekonomi atau UMKM, kami menghitung ada 6 ribu kader aktif melakukan usaha di bidang ekonomi kerakyatan tersebut," katanya.

Jumlah pelaku usaha di lingkungan masyarakat itu diketahui dari pengaturan teknologi medis pintar perjuangan.

"Selain masing-masing pelaku usaha masuk data, para pengurus juga terlibat dalam pendataan dan kegiatan ekonomi tersebut," katanya.

Dalam kegiatan media pintar perjuangan, kata Zul, pengurus yang terlibat dalam media pintar perjuangan itu mendapat reward alias bonus.

"Untuk kader yang bekerja maksimal dalam kegiatan media pintar perjuangan, juara satu dari PAC Garawangi, kedua dari PAC Cigandameker, dan juara ketiga dalam kegiatan ini diisi oleh PAC Jalaksana," katanya.

Kemudian, Zul menyebutkan kegiatan PDIP di daerah dalam menghadapi pemilu 2024.

"PDIP Kuningan fokus mengurus kader yang terlibat sebagai bakal caleg," katanya.

Tahapan pengurusan itu melalui kegiatan yang telah menjadi budaya PDIP.

"Di antaranya, tes tulis dan interview yang akan dilakukan oleh penguji dari tokoh akademisi terkemuka."

"Kegiatan itu termasuk fit and proper test," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved