Malam Ini Banjir Setinggi Angkot di Sukabumi Belum Juga Surut, Hujan Masih Mengguyur

Menurutnya, banjir di satu titik sudah mulai surut, namun air masih menggenang sekitar 60 senti meter (cm).

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Ravianto
dok warfa
Banjir di Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/10/2022). Hingga jumat malam, banjir masih belum surut sementara hujan masih mengguyur. 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Banjir bandang yang merendam jalan raya dan rumah di sejumlah titik di Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hingga malam ini masih belum surut, Jumat (7/10/2022).

Banjir terjadi di Kampung Purabaya Kaler di beberapa RT dan di Kedusunan Kuta. BPBD melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya, Yanto Prayitno mengatakan, data sementara banjir merendam sekitar 300 rumah dengan ketinggian air setinggi kendaraan angkot.

"Masih dalam pendataan, mungkin rilnya besok, karena bukan hanya satu kampung, hampir 6 RT ini terdampak banjir. Kalau diperkirakan hampir 300 an rumah, tapi untuk kriteria kerusakannya besok, RT 01 RT 02 RT 03 yang di Purabaya, kemudian di dusun Kuta belum, itu masih pendataan. Ketinggian banjir sekitar 1,6 meter, setinggi itu angkot," ujar Yanto via telepon, malam ini.

Menurutnya, banjir di satu titik sudah mulai surut, namun air masih menggenang sekitar 60 senti meter (cm).

Sedangkan di satu titik masih belum surut, hujan pun masih terus mengguyur.

"Kondisi banjir untuk sementara di Purabaya itu dua titik, yang satu titik sudah bisa dilewati walaupun secara perlahan dan dipaksa karena masih ada genangan air sekitar 60 sentian, tapi untuk yang titik kedua belum bisa dilewati," kata Yanto.

Yanto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan dan jumlah pasti rumah yang terendam banjir. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Masih dalam pendataan, mungkin rilnya besok, untuk kriteria RR (Rusak Ringan), RS (Rusak Sedang) RB (Rusak Berat) besok (datanya, red)," ucapnya.* (M Rizal Jalaludin)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved