Teddy Pardiyana Ajukan Praperadilan, Kuasa Hukum Rizky Febian Sebut Tidak Ada Itikad Baik

Teddy Pardiyana melalui kuasa hukumnya mengajukan pra peradilan ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung atas statusnya sebagai tersangka

(YouTube Hotman Paris Show)
Teddy Pardiyana dalam acara Hotman Paris Show, Rabu (29/1/2020). (YouTube Hotman Paris Show) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Teddy Pardiyana melalui kuasa hukumnya mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung atas statusnya sebagai tersangka dugaan penggelapan yang ditetapkan Polda Jabar.

Bahyuni Zaili, kuasa hukum Rizky Febian menilai langkah suami alm Lina Jubaedah tersebut menunjukkan itikad tidak baik. Sebab, kata dia, perakara yang menjerat Teddy sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar.

Teddy sendiri sudah dilaporkan oleh anak pertama alm Lina Jubaedah, Rizky Febian ke Polda Jabar pada 21 Maret 2021 atas dugaan penggelapan.

Pada 3 Agustus 2022, Teddy Pardiyana ditetapkan tersangka dan pada 30 September 2022 JPU Kejati menyatakan berkas perkara tersebut telah lengkap (P21).

"Hal ini telah membuktikan telah ada bukti yang cukup bahwa Teddy melakukan tindak pidana. Praperadilan yang diajukan oleh Teddy Pardiyana di PN Bandung ini menunjukkan adanya itikad tidak baik dari Teddy Pardiyana untuk mengembalikan aset milik Rizky Febian," ujar Bahyuni Zaili, saat dihubungi Kamis (6/10/2022).

Laporan Rizky Febian di Polda Jabar sendiri, kata dia, bukan terkait harta warisan alm Lina, tetapi berkaitan dengan aset pribadi Rizky Febian berupa kendaraan Kijang Inova milik yang dijual oleh Teddy Pardiyana.

Kemudian, kata dia, ada sejumlah uang Rizky Febian yang dititipkan ke ibunya, alm Lina Jubaedah, dimana uang tersebut diinvestasikan berupa aset rumah kos-kosan di Bojongsoang dan pembelian rumah di Villa Bandung Indah.

Baca juga: Kabar Terbaru Teddy Jadi Tersangka Dilaporkan Rizky Febian, Bawa Anak ke Mana-mana Ungkap Nasib Pilu

"Aset tersebut dikuasai oleh saudara Teddy Pardiyana, tidak diserahkan kepada Rizky Febian. Saudara Teddy Pardiyana saat ini baru ditetapkan sebagai tersangka berkaitan dengan dugaan penggelapan mobil Kijang Inova, sedangkan kosan dan rumah Villa Bandung Indah, masih terus dilakukan pendalaman oleh Penyidikan masih menunggu hasil analisis dari PPATK," katanya.

Adapun mobil Kijang Inova yang dibeli oleh Rizki Febian pada 2016, kata dia, dibalik nama atas nama ibunya alm Lina oleh kliennya.

"Setelah lina almarhum meninggal Januari 2020, mobil tersebut telah diminta oleh Rizki Febian untuk dikembalikan, namun Teddy mohon untuk dipinjam dulu, karena tidak ada kendaraan, tapi ternyata kemudian sekira Maret 2020 mobil kijang tersebut dijual oleh Teddy tanpa sepengetahuan Rizky Febian, hal ini jelas sudah terang dugaan penggelapan sudah terjadi," katanya.

"Kalaupun toh mobil tersebut harta warisan, tetap saja tidak dapat dijual oleh Teddy sendiri, tetapi harus persetujuan ahli waris lainnya, karena Teddy bukan satu-satunya ahli waris alm Lina," tambahnya.

Baca juga: UPDATE Kasus Teddy Pardiyana Ayah Sambung Rizky Febian, Polisi Sudah Limpahkan Berkas ke Kejaksaan. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved