Anies Baswedan Capres Nasdem

Tak Ada Kader yang Mundur, NasDem Kabupaten Sukabumi Bulat Dukung Anies Baswedan

DPD NasDem Kabupaten Sukabumi bulat mendukung Anies Baswedan jadi Capres 2024. Tak ada kader yang mundur.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: taufik ismail
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pengumuman deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Nasdem Kabupaten Sukabumi kompak mendukung Anies. Tak ada kader yang mundur. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sejumlah kader Partai NasDem mengunduran diri setelah dideklarasikannya Anies Baswedan capres 2024 oleh NasDem.

Namun hal tersebut tak terjadi di Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup memastikan seluruh kader di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kompak, tidak ada yang mengundurkan diri.

Ucok mengatakan, deklarasi Anies Baswedan menjadi capres Partai NasDem sesuai dengan keinginan awal para kader di Kabupaten Sukabumi.

"Kabupaten Sukabumi aman alhamdulillah, kompak, enggak ada yang mundur. Kalau di Kabupaten Sukabumi memang dari awal pun di DPD terus dibahas, memang pertimbangannya ke Pak Anies. Kompak alhamdulillah, kalau Kabupaten Sukabumi sangat mengharapkan bener ke Pak Anies," kata Ucok via telepon, Kamis (6/10/2022).

Ucok menambahkan, sebelum nama Anies Baswedan muncul, DPD NasDem Kabupaten Sukabumi telah menyampaikan kepada DPW NasDem Jabar untuk mengusungkan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi capres.

"Sebelum Pak Surya Paloh memutuskan Pak Anies, kami di awal pun sudah sampaikan ke DPW harapan kita di Kabupaten Sukabumi kalau bisa calon presidennya ke depan Pak Anies, kami sampaikan dari awal, ya alhamdulillah Jawa Barat pun kompak ke Pak Anies akhirnya semua, walau pun di Jawa Barat ada beberapa Kabupaten/Kota ada muncul selain Pak Anies, tapi kalau Kabupaten Sukabumi Pak Anies, bulat," ujarnya.

Bahkan, sebelum dideklarasikan, NasDem Kabupaten Sukabumi telah melakukan pendekatan dengan relawan Anies Baswedan.

Hingga kini, koordinasi terus dilakukan NasDem untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

"Kabupaten Sukabumi alhamdulillah langkah-langkah yang kami lakukan adalah langsung kami informasikan di grup DPC-DPC sampai ke ranting, bahkan kami sampaikan juga ke teman-teman relawan yang sebelumnya kami sudah koordinasi," ucap Ucok.

Baca juga: DPD Nasdem Subang Siap All Out Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden Periode 2024-2029

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved