Pilpres 2024

Emak-emak di Kuningan Deklarasikan Relawan Manies untuk Dukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Emak-emak di Kuningan mendeklarasikan Relawan Manies untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden RI dari Partai Nasdem.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Emak-emak di Kuningan mendeklarasikan Relawan Manies untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden RI dari Partai Nasdem, Kamis (6/10/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Emak-emak di Kuningan mendeklarasikan Relawan Manies untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden RI dari Partai Nasdem.

"Kenapa emak-emak di Kuningan ini mendukung Pak Anies Baswedan untuk capres? Itu di antaranya karena warga Kuningan yang memiliki kebaikan sosial dan melihat sosok Anies Baswedan ini sangat tepat untuk memberikan pelayanan serta kesejahteraan masyarakat," kata Hj Dadah, istri H Momon Rochmana mantan wakil bupati Kuningan, di sela kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (6/10/2022).

Dedeh mengatakan, penamaan Manies sebagai relawan untuk mendukung Anies Baswedan ini karena melihat keberadaan emak-emak yang tetap eksis dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca juga: Pengamat Politik Sarankan Ini buat Anies Baswedan Jika Ingin Raih Suara Banyak di Majalengka

"Meski kita sebagai emak-emak, pelayanan sosial lingkungan harus tetap dilaksanakan sebagai pengabdian."

"Kaitan dengan nama Manies, ini kepanjangan dari Emak-emak Manis di usia tidak muda tetap maksimal dalam memperjuangkan sosok Anies Baswedan," katanya.

Jumlah relawan emak-emak Manies hingga sekarang masih bergulir di kalangan lingkungan perkotaan.

Alasan ini, karena Anies Baswedan telah resmi jadi capres RI dari Nasdem.

"Sebenarnya, dukungan untuk Anies Baswedan itu muncul dari hati. Kemudian, pas kami mengetahui Anies Baswedan jadi capres RI dari Nasdem, kami perjuangkan kesuksesan maksimal," ujarnya.

Gerakan dukungan emak-emak Manies, kata Dadah, bukan karena partai dan yang terlibat dalam relawan ini bukan kader partai.

"Kami bukan kader partai meski di dalam ada mantan anggota DPRD Kuningan," katanya.

Ditempat sama, mantan anggota DPRD Kuningan Hj Aas Hasanah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyukseskan Anies Baswedan sebagai presiden RI dari partai Nasdem.

Terlebih sosok Anies Baswedan ini merupakan pituin Kuningan yang telah sukses memimpin Ibu Kota Indonesia alias Gubernur DKI Jakarta.

"Iya, dukungan emak-emak untuk Anies Baswedan ini sebagai presiden RI mendatang karena sosok Anies memiliki nilai pribadi baik dalam memimpin DKI kemarin," ujar Aas.

Terpantau di lokasi kegiatan tadi, hadir juga Hj Titi H Subandah, mantan anggota Fraksi Partai Demokrat, dan Hj Ade Hasanah, mantan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kuningan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved