Rizky Billar Dicopot Sebagai Host Dangdut Academy 5 Indosiar, Dukungan untuk Lesti Kejora Mengalir

Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love

Tribun Jabar/Putri Puspita
Tangkapan layar acara di Indosiar yang menampilkan dukungan bagi Lesti Kejora dalam menghadapi kasus KDRT, Selasa (4/10/2022) 

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Semenjak menikah dengan Lesty Kejora, Rizky Billar seringkali dilibatkan dalam kegiatan ajang kompetisi dangdut seperti Dangdut Academy 5 yang sedang berlangsung saat ini. 

Pasangan ini seakan selalu menarik perhatian masyarakat karena selalu berdampingan  dan bekerja dalam kegiatan yang sama. 

Lesty Kejora yang menjadi juri dan Rizky Billar menjadi host dalam acara Dangdut Academy 5. Namun kini keberadaan Rizky Billar terpaksa harus dihentikan sebagai host Dangdut Academy 5

Lesti Kejora saat liburan di Paris, Prancis. Setelah mengalami KDRT, Lesti Kejora tak ingin satu rumah lagi bersama Rizky Billar.
Lesti Kejora saat liburan di Paris, Prancis. Setelah mengalami KDRT, Lesti Kejora tak ingin satu rumah lagi bersama Rizky Billar. (Instagram @lestykejora)

Pemberhentian Rizky Billar sebagai host Dangdut Academy 5 pun karena Komisi  Penyiaran Indonesia menutup akses bagi pelaku kekerasan dalam rumah tangga, dan sebagai penyelenggara, Indosiar mengambil tindakan tegas. 

Dalam acara Dangdut Academy 5 yang disiarkan secara langsung Selasa (4/10/2022) malam pun para host yang terlibat mengungkapkan bagaimana status suami Lesti Kejora dalam acara ini. 

Ruben Onsu menegaskan dirinya menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga. 

Baca juga: Ternyata Ada Luka di Bagian Sensitif Dialami Lesti, Polisi Ungkap KDRT Rizky Billar Termasuk Parah?

"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," kata Ruben Onsu, Selasa malam dalam acara Dangdut Academy Indosiar, (4/10/2022). 

Setelah itu Ramzi melanjutkan jika televisi dan konten digital itu berbeda. 

" Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," kata Ramzi. 

Baca juga: Harris Vriza Bongkar Pesan Lesti Kejora dan Rizky Billar Setelah Mencuatnya Dugaan Kasus KDRT

Tak ketinggalan Irfan Hakim yang dikenal sangat dekat dengan Lesti pun ikut membuka suaranya tentang hal ini.  Terutama penonton Indosiar yang bertanya-tanya akan keberadaan Rizky Billar

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love," ujar Irfan Hakim.

Baca juga: Reaksi Kakek Lesti saat Tahu Lesti Cucu Kesayangan Alami KDRT, Sebut Hal ini untuk Rizky Billar 

Setelah mendapatkan perlakuan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dari Rizky Billar, hingga saat ini Lesti Kejora yang sebelumnya dirawat di rumah sakti, kini masih dalam tahap pemulihan. 

Berbagai dukungan positif pun diberikan oleh sahabat Lesti Kejora melalui unggahan media sosial maupun melalui mengirimkan pesan secara langsung.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved