Ratusan Warga Jabar Terima Pelatihan Gen Aktif, Fasilitasi Remaja Terhindar Hal Negatif

BenihBaik.com melanjutkan perjalanan rangkaian Gerakan Generasi Sehat dan Kreatif (Gen Aktif) bagi para remaja di Jawa Barat. 

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Giri
Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam
CEO & Founder BenihBaik.com, Andy F Noya (kiri), Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwam Kamil, (kedua dari kiri), dan Donna Agnesia. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - BenihBaik.com melanjutkan perjalanan rangkaian Gerakan Generasi Sehat dan Kreatif (Gen Aktif) bagi para remaja di Jawa Barat

Sebelumnya, Gen Aktif menjangkau ratusan siswa-siswi SMP dan SMA beserta orang tua dan guru di DKI Jakarta dan DI Yogyakarta 

Jawa Barat menjadi provinsi ketiga sekaligus puncak dari rangkaian gerakan Gen Aktif di tahun ini.

Lebih dari 760 warga Jawa Barat menerima program dan pelatihan Gen Aktif, tepatnya 374 siswa siswi dari 8 SMP dan SMA, 123 guru, dan 270 orang tua.

Andy F Noya, CEO & Founder BenihBaik.com mengatakan, Jawa Barat terkenal sebagai provinsi yang melahirkan banyak inovasi berkat anak mudanya yang kreatif.

Hadirnya gerakan Gen Aktif di provinsi ini diharapkan dapat memfasilitasi dan mendorong remaja agar tumbuh menjadi individu yang sehat dan terhindar dari hal-hal negatif, satu di antaranya merokok di bawah umur. 

Upaya ini dilakukan dengan memberikan ruang positif bagi remaja untuk mengekspresikan diri dan kreativitas mereka serta membangun karakter dan rasa percaya diri.

“Melihat antusiasme ratusan siswa SMP dan SMA serta guru dan orang tua di DKI Jakarta dan DI Yogyakarta dalam gerakan Gen Aktif, BenihBaik.com memilih Provinsi Jawa Barat sebagai puncak program Gen Aktif," ucap Andy di Gedung Sate, Rabu (5/10/2022).

Dia berterima kasih atas dukungan dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar) dalam menjangkau para siswa SMP dan SMA serta guru dan orang tua agar bisa mendapatkan manfaat dari program ini secara maksimal.

"Khususnya dalam mengedukasi dan menginspirasi remaja untuk membangun gaya hidup sehat dan kreatif, sebagai generasi penerus bangsa," katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwam Kamil, mengapresiasi inisiatif Gen Aktif ini sekaligus mendorong partisipasi para orang tua di Jawa Barat untuk turut mendukung dan mengambil manfaat dari program ini. 

“Keluarga, khususnya orang tua, perlu menjadi contoh baik dalam menciptakan lingkungan pertumbuhan yang positif untuk membangun karakter, kreativitas, dan prestasi para remaja. Khususnya di Jawa Barat, di mana anak mudanya terkenal sebagai anak muda yang kreatif, diperlukan juga orang tua zaman now yang kreatif serta terus mau belajar," katanya.

"Sehingga pendekatan yang dilakukan terhadap anak pun bisa tetap relevan dan sesuai perkembangan zaman, apalagi di era digital saat ini. Diperlukan keterbukaan dan komunikasi yang baik antara orang tua dan anak untuk membangun kepercayaan antara orang tua dan remaja,” kata Atalia.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved