Mobil Terbakar di Jalur Pantura Arjawinangun Cirebon, Diduga Bermuatan BBM Bersubsidi, Sopir Kabur

Peristiwa mobil terbakar terjadi di Jalur Pantura yang masuk wilayah Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Selasa (4/10/2022) malam.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Giri
Dok. POLSEK ARJAWINANGUN
Sejumlah petugas Polsek Arjawinangun saat memeriksa bangkai mobil Suzuki Carry yang terbakar di Jalur Pantura Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Selasa (4/10/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Peristiwa mobil terbakar terjadi di Jalur Pantura yang masuk wilayah Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Selasa (4/10/2022) malam.

Petugas pemadam kebakaran dari Pos Damkar Palimanan tampak mendatangi lokasi dan memadamkan api yang melalap mobil berpelat nomor E 1528 BB itu.

Satu unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi berhasil menjinakkan si jago merah setelah berjibaku selama kira-kira satu jam.

Kapolsek Arjawinangun, Kompol Sayidi, dan jajarannya juga turun ke lokasi tersebut untuk menyelidiki penyebab kebakaran dan meminta keterangan saksi.

Namun, pihaknya belum mengetahui pemilik mobil jenis Suzuki Carry itu.

Pasalnya, sopir mobil tersebut diduga kabur meninggalkan kendaraannya yang hangus dilalap api.

Baca juga: Muncikari Prostitusi Onilne yang Jual Remaja di Cirebon Pasang Tarif Rp 300-800 Ribu per Transaksi

"Saat kami mendatangi lokasi setelah menerima laporan dari masyarakat, ternyata sopirnya tidak ada di tempat," ujar Sayidi saat ditemui di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, hingga kini jajarannya masih memeriksa lebih lanjut kasus tersebut untuk mencari tahu penyebab kebakaran tersebut.

Sebab, menurut dia, dari hasil pemeriksaan sementara mobil itu tiba-tiba terbakar saat melintas dari arah Jawa Tengah menuju DKI Jakarta.

Bahkan, peristiwa itu pun sempat mengakibatkan arus kendaraan di Jalur Pantura Arjawinangun tersendat akibat banyaknya warga yang berkerumun di lokasi kejadian.

"Kami langsung mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan, dan saat ini dipastikan sudah normal kembali," kata Sayidi.

Baca juga: Nasib Nahas Gadis 15 Tahun di Cirebon, Dijual ke Pria Hidung Belang, Polisi Tangkap Muncikarinya

Sayidi menyampaikan, mobil tersebut diduga kerap digunakan untuk belanja bahan bakar, karena ditemukan jeriken yang berisi bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite di dalamnya.

Karenanya, pihaknya menduga kebakaran itu dipicu korsleting listrik di bagian mesin mobil dan langsung menyambar BBM sehingga menimbulkan kobaran api.

"Kami menerima laporan kebakaran kira-kira pukul 20.30 WIB dan api berhasil dipadamkan pada pukul 21.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ujar Sayidi. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved