Tragedi Arema vs Persebaya

Ibu Gian Zola Sempat Syok karena Sang Anak Sulit Dihubungi Saat Tragedi Stadion Kanjuruhan

Perasaan campur aduk, sedih dan gelisah diakui pemain Persib Bandung kelahiran Bandung, 29 Oktober 2001 tersebut.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
Instagram @beckham_put7
Beckham Putra dan Gian Zola bertukar jersey saat bertemu di pertandingan Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9/2022). Keluarga mereka sempat syok saat tregedi stadion Kanjuruhan. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perasaan syok saat terjadinya tragedi Stadion Kanjuruhan pascapertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya, bukan hanya dirasakan oleh para pemain, pelatih, dan ofisial tim Singo Edan, namun juga dirasakan oleh gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra.

Perasaan campur aduk, sedih dan gelisah diakui pemain Persib Bandung kelahiran Bandung, 29 Oktober 2001 tersebut.

Pasalnya saat peristiwa nahas itu terjadi, sang kakak yang juga mentan pemain Persib Bandung merupakan bagian dari skuad Arema FC, yakni Gian Zola Nasrulloh Nugraha sempat sulit dihubungi.

Baca juga: Pengakuan Penjual Dawet yang Viral Jadi Perhatian Warganet, Beredar di Media Sosial

Bahkan, menurutnya ibu dan ayahnya pun tidak mau untuk beristirahat, setelah mengetahui adanya informasi kerusuhan di Kanjuruhan. Terlebih, Gian Zola tidak kunjung memberi kabar setelah pertandingan berakhir

Namun, situasi membaik, setelah pemilik nomor punggung 11 di Arema FC itu memberi kabar terkait kondisinya melalui telepon.

Beckham pun secara pribadi menyampaikan bela sungkawa dan dukungan untuk para pemain Arema dan para korban kerusuhan yang menewaskan pria, wanita, dan anak-anak.

"Kami di sini ikut berbela sungkawa, apalagi di sana ada kakak saya sendiri. Saya harap teman-teman di Arema, semuanya, tidak terus mengalami trauma setelah melihat banyaknya korban berjatuhan," ujarnya Selasa (4/9/2022).

Selain memberikan dukungan kepada Arema dan para suporternya, Beckham Putra Nugraha juga mengapresiasi langkah yang dibuat oleh operator kompetisi dengan mengistirahatkan kompetisi Liga 1 untuk sementara waktu, selama dua pekan.

Menurutnya, saat ini para pemain sepak bola Indonesia sedang berkabung usai tragedi yang menjadi sorotan dunia tersebut.

"Ini keputusan bagus karena memang, saya sebagai pemain sedang berkabung atas musibah yang dialami Arema FC dan para suporternya. Kami semua pemain pastinya ikut sedih dan berharap kejadian seperti ini tidak terulang dan kita semua bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Kabar traumanya Gian Zola pun disampaikan oleh kekasihnya, yakni Ghea Youbi. Penyanyi dangdut tersebut mengaku, Gian Zola baru bisa keluar dari Stadion Kanjuruhan pada subuh hari, pascakericuhan terjadi.

"Ternyata keadaan di sana bener-bener bikin syok, (Zola) keluar dari stadion Subuh. Muka dia bener-bener pucat dan sampai hari ini masih syok," tulis Ghea Youbi dalam Instagram Story miliknya, Senin (3/10/2022) malam.

Ghea Youbi pun mengaku, hanya bisa mengirimkan doa kepada para korban dan berharap kekasihnya tersebut segera bangkit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved