HUT ke-77 TNI, Dandim Subang Ajak Anggota TNI Selalu Jaga Kepercayaan Agar Makin Solid dengan Rakyat

Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Tarjoni membacakan amanat Panglima TNI bahwa TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN
Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Tarjoni selaku inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebutkan berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Ia juga memberikan tumpeng kepada Bupati Subang Ruhimat seusai upacara HUT TNI di Alun-alun Subang, Rabu (5/10/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Puncak peringatan HUT ke 77 TNI tahun 2022 tingkat Kabupaten Subang, Kodim Subang menggelar upacara yang dilangsungkan di Alun-alun Subang, Rabu (5/10/2022).

Perayaan ini diikuti anggota TNI, Polri, Muspida, veteran, hingga warga sekitar.

Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Tarjoni selaku inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebutkan berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han, juga berpesan kepada anggota dan PNS TNI agar untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat kepada instansi TNI.

“Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%," katanya.

Komandan Lanud Suryadarma itu juga menyampaikan hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Baca juga: HUT ke-77 TNI, Yonif 310 Kidang Kancana Datangi Mbah Intel Pelda Nurdin, Legenda Penumpasan DI/TII

Di akhir upacara, kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd. M.Si., sebagai simbol HUT TNI Ke - 77 serta pemberian bantuan sosial oleh Dandim berserta Forkopimda kepada keluarga anak stunting.

Sementara itu Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., berpesan kepada anggota dan PNS TNI agar untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat kepada instansi TNI.

“Jadikan momen ini, TNI dan masyarakat harus semakin solid. Sehingga sesuai dengan isi amanat bapak panglima TNI, bahwa kepercayaan masyarakat harus tetap dijaga” ujar Dandim

Lebih lanjut Dandim Subang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan HUT TNI ini.

“Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan atas suksesnya upacara HUT TNI ke 77 yang kita selenggarakan. Terima kasih banyak atas Dedikasinya, kerja kerasnya, dan Kreativitasnya serta loyalitas yang tak terhingga.

Baca juga: Peringati HUT TNI, Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad Purwakarta Gelar Bakti Sosial Kepada Masyarakat

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd. M.Si., mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten subang menyampaikan ucapan selamat HUT ke-77 TNI tahun 2022.

“Hari ini, ulang tahun TNI, tentunya TNI semakin kesini menjadi milik masyarakat dan mudah mudahan tetap jaya untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Termasuk rakyatnya-pun semakin mensupport, Yuk Kita Bersatu antara TNI dan rakyat. TNI Adalah Kita.” ujar Bupati. (*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved