BIN RI Terus Menyasar Warga yang Belum Tervaksin dengan Gebyar Vaksinasi Massal

Badan Intelijen Negara RI terus melakukan gebyar vaksinasi masal di Cianjur. Kali ini giliran warga di enam desa wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Man

Tribun Jabar
Kegiatan vaksinasi yang digelar BIN RI 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Badan Intelijen Negara RI terus melakukan gebyar vaksinasi masal di Cianjur. Kali ini giliran warga di enam desa wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Mande, yang didatangi, Rabu (5/10/2022).

Enam desa tersebut yakni Desa Mulyasari, Jamali, Ciandam, Murnisari, Mande, dan Desa Kutawaringin dengan target 5.000 dosis vaksin.

Seorang warga di Desa Jamali Dedi (32) mengatakan, kegiatan vaksin yang digelar BIN RI masih banyak diminati warga untuk mengikut vaksin.

"Termasuk saya sendiri, ikut vaksin booster," kata Dedi, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya dengan mengikuti kegiatan vaksin tentunya diharapkan bisa menjadikan herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Meski sekarang ini status pandemi sudah hampir tidak ada namun tidak ada salahnya menjaga imun kita dengan cara melengkapi vaksinasi," katanya.

Kepala Puskesmas UPTD Rawat inap Jamali mengatakan Euis Ratna Juwita, kegiatan gebyar vaksin yang diselenggarakan BIN RI tentu sangat membantu dan sekaligus mengedukasi warga agar mau melakukan vsksinasi.

"Kami juga melakukannya dengan cara door to door, atau mendatangi rumah warga yang memang kondisinya jarak tempuhnya jauh," katanya.

Euis mengatakan, program vaksinasi yang di gelar BIN RI juga program berkelanjutan sehingga bisa lebih memaksimalkan mana-mana saja warga yang belum melakukan suntik vaksin.(fam)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved