Ratusan Stan Bakal Ramaikan Jabar Explore 2022 di Bandung, Catat Tempat dan Tanggalnya

Ratusan stan, mulai dari craft, fesyen muslim, produk hobi serta food and beverage bakal memeriahkan gelaran Jabar Explore.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Giri
Istimewa
Jabar Explore 2022 bakal digelar di Bandung Convention Centre, 2-6 November 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ratusan stan, mulai dari craft, fesyen muslim, produk hobi serta food and beverage bakal memeriahkan gelaran Jabar Explore 2022.

Acara ini bakal digelar di Bandung Convention Centre (BCC) Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, 2-6 November 2022.

Penanggung jawab Jabar Explore 2022, Dede Koswara, mengatakan, tema yang diusung pada gelaran ini, yakni Semangat Merah Putih dan Kolaborasi.

Jabar Explore ini, kata dia, bakal menjadi solusi efektif kebangkitan ekonomi Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak.

Selain gelaran ekspo, bakal ada sejumlah kegiatan untuk mendukung perkembangan perekonomian di Jawa Barat seperti forum seminar hingga workshop bagi pengunjung.

"Jabar Explore juga menyelenggarakan acara pendukung seperti kontes fotografi, kontes anak-anak, stand up comedy dan masih banyak lagi. Pada puncaknya, konser musik menjadi acara pamungkas yang menutup gelaran terbesar di Jawa Barat tahun ini," ujar Dede dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Pelaku Bisnis Perhotelan dan Politikus PDIP Gelar Festival Kuliner Non Beras & Gandum di Semarang

Ia berharap, dengan hadirnya kembali event offline di berbagai daerah, dapat menjadi semangat Jabar Explore 2022 untuk mewadahi sekaligus mengobati kerinduan warga Jawa Barat dengan event offline.

"Banyak sekali pengusaha di Jawa Barat yang menantikan pameran seperti ini. Karena dari pameran biasanya terjalin transaksi hingga koneksi dalam bisnisnya, jadi harapannya event ini jadi kebangkitan para pelaku ekonomi di Jawa Barat," katanya.

Jabar Explore 2022 ini menargetkan sekitar 30 ribu pengunjung dan dimeriahkan oleh 200 stan, musisi lokal serta nasional.

Baca juga: Seminar “Bagaimana Menemukan Peluang Bisnis” Bersama LPIK Maranatha di Desa Ciporeat

Kegiatan ini pun, kata dia, mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil, kata Dede, meminta agar pemerintah daerah kabupaten/kota, instansi/lembaga pemerintah terkait, BUMN/BUMD serta para pelaku usaha nasional skala besar, menengah dan kecil,  dapat mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved