Karma Tak Lagi Tinggal di Gubuk, Kini Rumahnya Bagus Dibangun Polres Subang Lengkap Dengan Isinya

Karma (62) semringah setelah rumahnya di Rancahilir, Pamanukan selesai dibangun jadi bagus oleh Polres Subang sehingga tak lagi tinggal di gubuk

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN
Kapolres Subang AKBP Sumarni menyerahkan kunci secara simbolis kepada Karma (62) yang semringah setelah rumahnya di Rancahilir, Pamanukan selesai dibangun menjadi permanen dan bagus oleh Aparat Polres Subang, Selasa (4/10/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Karma, lansia berusia 62 tahun, hari ini semringah setelah rumahnya selesai dibangun oleh Aparat Polres Subang.

Mulai Selasa (4/10/2022) ini, Karma tak lagi tinggal di gubuk mirip kandang domba seperti yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Melalui program Polri Peduli, Jajaran Kepolisian Polres Subang merenovasi Rutilahu milik Karma, di Dusun Bojong Gayam, Desa Rancahilir, Kecamatan Pamanukan.

Rutilahu yang ditempati Karma seorang diri selama 7 tahun tersebut mirip kandang domba.

Namun hari ini, rumah Karma telah di sulap oleh Jajaran Kepolisian Polres Subang, menjadi rumah permanen yang bagus dan sangat nyaman ditempati.

Selain dibangunkan rumah baru, Jajaran Kepolisian Polres Subang juga melengkapinya dengan isi atau parabot rumah seperti kursi, kasur hingga perlengkapan dapur.

Peresmian rumah Karma yang dibangun menjadi rumah permanen, di pimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman, Camat Pamanukan Muhamad Solih, Kades Rancahilir H. Mamat Rahmat., PJU dan Personel Polres Subang, dan dihadiri tokoh masyarakat Desa Rancahilir.

Baca juga: Ratusan Anggota Polres Subang Naik Pangkat, Diguyur AKBP Sumarni dengan Suka Cita

Kapolres Subang AKBP Sumarni, mengatakan, pihaknya akan terus membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

"Kami dari jajaran Polres Subang terus peduli untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Kegiatan ini dapat terlaksana tentunya karena dukungan banyak pihak baik itu para donatur, masyarakat setempat termasuk jajaran Kepolisian," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan semata-mata hanya untuk membantu masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Subang. Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan ke depan bapak Karma selaku penerima bantuan bisa lebih semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan bisa merasakan kebahagiaan," ucapnya.

Sumarni menambahkan, sebelumnya ia melihat kondisi tempat tinggal Karma yang sangat memperihatinkan dan tak layak ditempati karena tempat tinggalnya mirip kandang domba

"Saya prihatin melihat nasib Bapak Karma, yang hidupnya sebatangkara tinggal di gubuk. Gubuk yang ditinggali Karma, sungguh sangat tak layak ditempati, karena kondisinya yang tak layak huni, dan melihat di sekitarnya ada kandang domba serta kondisi becek saat hujan seperti ini," ucap Sumarni.

Sementara itu, Karma yang sebelumnya tinggal di sebuah gubuk mirip kandang domba, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya terutama Kapolres Subang.

"Terima kasih Ibu Kapolres Subang, Bapak Kapolda Jabar, Pak Kades dan para wartawan, saya merasa diberikan kehidupan di dalam surga dengan rumah yang layak sangat bagus, permanen, serta sudah lengkap dengan isinya," ucap Karma.

Baca juga: Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Subang AKBP Sumarni Hadiahkan Rumah untuk Pemulung Botol Bekas

Menurut Karma, selama ini lebih dari 7 tahun tinggal di gubuk seperti kandang domba, karena hidup seorang diri, ia tak sanggup merehab rumahnya.

"Ya.. jangankan untuk merehab rumah, untuk makan saja, saya masih mengandalkan belas kasihan dari tetangga,"katanya (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved