Pilpres 2024

Di Priangan Timur Relawan Anies FAST sudah Terbentuk Sejak 2021, Siap Bentuk Relawan Tingkat Desa

Lima kabupaten dan dua kota di Priangan Timur sudah mempunyai presidium Relawan Anies FAST tingkat kabupaten/kota.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Hermawan Aksan
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pengumuman deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Sebelum acara itu, ternyata di Priangan Timur relawan Anies FAST (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera - Fatonah Amanah Siddiq Tabligh) sudah terbentuk sejak tahun 2021. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Jauh sebelum Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024, Senin (3/10/2022), ternyata di Priangan Timur relawan Anies FAST (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera - Fatonah Amanah Siddiq Tabligh) sudah terbentuk sejak tahun 2021.

“Relawan Anies FAST tersebut adalah relawan nonpartai, mewakili berbagai kalangan. Di Priangan Timur, Presidium Relawan Anies FAST sudah terbentuk sejak 2021, saat masih pandemi Covid-19,” ujar H Adang Darajat, Koordinator Presidium Relawan Anies FAST Priangan Timur, kepada Tribunjabar.id, Selasa (4/10/2022).

Lima kabupaten dan dua kota di Priangan Timur sudah mempunyai presidium Relawan Anies FAST tingkat kabupaten/kota, yakni Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, dan Kota Banjar.

Baca juga: Anies Baswedan Pilihan Tepat Capres 2024, Demokrat Pangandaran Ingin Sosok AHY Jadi Pendampingnya

Presidium Relawan Anies FAST tingkat kabupaten/kota di 7 kabupaten/kota yang ada di Priangan Timur tersebut, menurut Adang, sudah dikukuhkan pada bulan Januari 2021 di Gedung Dakwah Kota Banjar.

Koordinator Presidium Relawan tiap kabupaten/kota tersebut gambaran aliansi masyarakat.

Karena ada yang mewakili pensiunan birokrat, tokoh ulama, pengusaha, petani sukses, pemuda, dokter, dan tokoh elemen masyarakat lainnya.

Tidak ada yang berindikasi parpol. Murni dari masyarakat umum.

“Tugas utama relawan Anies FAST adalah untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas tokoh sentral Anies FAST, yakni Bapak Anies Baswedan,” katanya.

Setelah setahun eksis, dan kini Anies Baswedan resmi dideklarasikan Partai Nasdem sebagai capres 2024, menurut Adang, keberadaan Relawan Anies FAST makin solid di Priangan Timur.

“Mungkin di Sumedang yang perlu pembenahan kembali. Dari 35 aktivis relawan Anies FAST di Sumedang, ada 12 orang yang pindah ke tim sebelah,” ujar Adang, yang juga Koordinator Presidium Anies FAST Jabar.

Dengan telah resmi dideklarasikannya Anies Baswedan sebagai capres Pilpres 2024, menurut Adang, relawan Anies FAST akan berlari kencang.

“Dengan segera membentuk tim relawan sampai ke tingkat kecamatan dan desa. Tentunya di bawah koordinasi Koordinator Presidium tiap kabupaten/kota,” imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved