Pilpres 2024

Anies Baswedan Pilihan Tepat Capres 2024, Demokrat Pangandaran Ingin Sosok AHY Jadi Pendampingnya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Pangandaran, mengatakan, mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden merupakan satu langkah yang baik

Penulis: Padna | Editor: Darajat Arianto
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pengumuman deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Pangandaran, mengatakan, mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden merupakan satu langkah yang baik. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Pangandaran, Habibi Safaruddin menyampaikan, bahwa mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden merupakan satu langkah yang sangat baik dilakukan Ketum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

"Karena, Nasdem punya kesamaan dengan Demokrat dalam upaya melakukan perubahan dan perbaikan," ujar Habibi saat dihubungi Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Selasa (4/10/2022) siang.

Dan di mata Demokrat di Pangandaran khususnya, Anies Baswedan merupakan satu kandidat yang tepat untuk maju di Pilpres tahun 2024.

"Kami selaku pengurus khususnya saya selaku ketua partai Demokrat Pangandaran juga sebenarnya sangat mengharapkan partai Demokrat bisa betul-betul solid dalam koalisi ini untuk mengusung capres Anies Baswedan."

"Karena, menurut saya, dari kandidat-kandidat capres yang ada, Anies Baswedan merupakan salah satu yang terbaik," katanya.

Baca juga: Partai Nasdem Pangandaran Targetkan Loloskan 6 Anggota DPRD: Anies Baswedan Bisa Menguntungkan

Saat ini, sudah 99 persen Demokrat juga mengusung capres Anies Baswedan. Tinggal, nanti tanggal 10 November itu rencana pengumuman capres dengan cawapresnya.

"Ya, harapan kita sebagai kader partai, pak Anies Baswedan bisa bergandengan dengan pak Ketum partai Demokrat (AHY) sebagai calon wakil presiden," ucap Habibi.

Menurutnya, Anies Baswedan diusung sebagai capres, lebih kuat jika didampingi oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

"Ini juga, untuk memperkuat koalisi dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS, harapan kami untuk cawapresnya pak AHY yang bisa mendampingi pak Anies," ujarnya.

Baca juga: DPD NasDem Pangandaran Usulkan Gubernur Ini yang Jadi Calon Wapres Dampingi Anies Baswedan

"Dan kita di Pangandaran, tentu akan semakin solid. Tapi, kami serahkan sepenuhnya ke keputusan partai bersama," kata Habibi. (*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved