Tragedi Arema vs Persebaya

Suporter Ciamis dan Polisi Gelar Doa Bersama Tragedi Stadion Kanjuruhan, Berharap Tak Terulang Lagi

Ucapan duka dan doa diberikan kepada Aremania dari bobotoh dan polisi di Ciamis.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Andri M Dani
Salat gaib dan doa bersama untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan yang digelar jajaran Polres Ciamis bersama komunitas suporter sepak bola di Ciamis yang berlangsung di Masjid Al Hidayah Mapolres Ciamis, Senin (3/10/2022) sore. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Jajaran Polres Ciamis bersama komunitas suporter sepak bola di Ciamis menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Doa bersama dan salat gaib dengan imam Ustaz Didi tersebut berlangsung di Masjid Al Hidayah Mapolres Ciamis, Senin (3/10/2022) sore setelah salat Asar.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, para perwira dan personel Polres Ciamis dan komunitas suporter PSGC yang tergabung dalam Balad Galuh yang dikomandoi Dian Gojin.

Ada pula bobotoh Persib Bandung di Ciamis yang tergabung dalam Viking Galuh yang dipimpin langsung Tatang Hermanto alias Te be. Tak ketinggalan ada juga Ultras SMAN 1 Ciamis yang hadir masih menggunakan seragam sekolah.

Kegiatan salat gaib dan doa bersama untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan tersebut diawali dengan sambutan Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Menurut Kapolres AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro kegiatan doa bersama dan salat gaib tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan bersama atas tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada ratusan korban yang meninggal. Semoga almarhum, almarhumah (korban Tragedi Kanjuruhan) diberi tempat di sisi-Nya.  Dan yang masih dirawat di rumah sakit semoga cepat sembuh,” ujar Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudangkoro.

Kapolres berharap kejadian serupa jangan sampai terulang kembali. Jangan terjadi di Jabar maupun di Ciamis.

“Jangan terjadi di Jabar maupun di Ciamis. Mudah-mudahan agenda sepak bola di Jabar maupun di Ciamis bisa berjalan dengan lancar sesuai jadwal,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis mengimbau suporter pendukung sepak bola yang ada di Ciamis untuk bisa mematuhi aturan prosedur yang sudah ditetapkan panitia pelaksana (panpel) pertandingan.

“Hadir di stadion dengan tertib dan menonton dengan bahagia. Tanpa perlu ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” katanya.

Ketua DPP Balad Galuh (komunitas suporter PSGC Ciamis), Dian Gojin seusai kegiatan mengatakan tragedi Stadion Kanjuruhan tersebut merupakan pelajaran berharga bagi suporter, panpel maupun keamanan.

“Mudah-mudahan kejadian serupa jangan sampai terulang kembali. Ini merupakan pelajaran sangat berharga bagi suporter. Dengan harapan suporter lebih dewasa dalam mendukung klub masing-masing. Fanatik boleh, tapi harus arif dan kreatif,” ujar Dian Gojin.

Baca juga: Pilu Pelatih Arema FC Javier Roca Lihat Suporter Meninggal di Pelukan Pemain saat Tragedi Kanjuruhan

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved