Hattrick Erling Haaland Dalam Derbi Manchester Ternyata Tak Penuhi Ekspektasi Guardiola

Tiga gol yang dicetak Erling Haaland dalam laga derbi Manchester antara Manchester City dengan Manchester United ternyata tak cukup bagi Guardiola.

Editor: Giri
AFP/LINDSEY PARNABY
Penyerang Manchester City Erling Haaland melepas tembakan kontra Man United pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (2/10/2022). Haaland mencetak hattrick dalam kemenangan 6-3 di laga ini. 

TRIBUNJABAR.ID - Tiga gol yang dicetak Erling Haaland dalam laga derbi Manchester antara Manchester City dengan Manchester United ternyata tak cukup bagi Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Sebab, juru taktik asal Spanyol itu meminta Erling Haaland untuk mencetak lima gol sebelum laga kontra Manchester United.

Pertarungan di pekan kedelapan Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) malam WIB itu dimenangkan Manchester biru dengan skor telak 6-3.

Guardiola mungkin sedikit kecewa karena Haaland gagal memenuhi permintaannya untuk mencetak lima gol ke gawang Man United.

Sebab, Haaland "hanya" mampu mencetak hattrick alias tiga gol serta dua asis.

Tiga gol kemenangan Man City lainnya tercatat atas nama Phil Foden yang juga mencetak hattrick.

Berikut adalah keterangan Pep Guardiola sebelum pertandingan Man City vs Man United:

"Saya minta ke Haaland untuk mencetak lima gol. Sepak bola adalah tentang insting. Haaland pasti sudah tahu apa yang harus dia lakukan," ucap Guardiola dikutip dari Sky Sports.

Namun, Guardiola tetap langsung memuji penampilan Haaland.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Manchester City vs Manchester United, Double Hattrick Bikin Setan Merah Malu

Guardiola menilai hattrick ke gawang Man United adalah bukti bahwa Haaland adalah striker yang sangat lapar dan kompetitif.

"Angka sudah berbicara. Haaland sudah melakukan hal ini sebelumnya. Kami selalu mencoba membantu Haaland dalam lingkungan kami," kata Guardiola dikutip dari BBC Sport.

"Haaland selalu terlihat lapar dan kompetitif. Jujur, angka statistik Haaland sangat menakutkan," ujarnya.

Berkat torehan tiga gol ke gawang Man United, Haaland kini tercatat sebagai pemain pencetak tiga hattrick tercepat dalam sejarah Premier League.

Striker asal Norwegia itu hanya membutuhkan delapan pertandingan untuk mencetak tiga hattrick Premier League.

Halaman
12
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved