Persib Bandung

Gunakan Pita Hitam saat Sesi Latihan, Persib Bandung Berduka atas Tragedi Kanjuruhan

Pascaditundanya pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, para penggawa Maung Bandung langsung mengadakan sesi latihan di Stadion Sidolig.

TRIBUNJABAR/ADI RAMADHAN PRATAMA
Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez Cascallana mengenakan pita hitam, Senin (3/10/2022). Tribunjabar.id / Adi Ramadhan Pratama 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Adi Ramadhan Pratama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pascaditundanya pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, para penggawa Maung Bandung langsung mengadakan sesi latihan di Stadion Sidolig hari ini, Senin (3/10/2022).

Namun berbeda dengan sesi latihan sebelumnya, semua staf pelatih hingga pemain Persib Bandung mengenakan pita hitam di lengannya.

Pita hitam tersebut digunakan Persib Bandung sebagai simbolik turut berduka cita Tragedi Kanjuruhan yang mengerikan di Stadion Kanjuruhan, 1 September 2022 lalu.

Sebelumnya, pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang mengakibatkan kerusuhan yang menelan banyak korban jiwa.

Baca juga: FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang di Markas Besar di Zurich, Penghormatan Atas Tragedi Kanjuruhan

Diketahui akibat kerusuhan tersebut, ratusan orang kehilangan nyawanya saat menonton pertandingan sepakbola.

Tak hanya itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar pun turut hadir pada sesi latihan hari ini untuk memberikan pesan kepada para pemain Maung Bandung.

"Hari ini kita berkabung pada kesedihan, musibah yang luar biasa bahkan internasional.

"Kita tidak menyangka pertandingan Arema dengan Persebaya mengakibatkan kejadian yang mengerikan seperti ini." kata Umuh Muchtar saat sesi latihan Persib Bandung di Stadion Sidolig, Senin (3/9/2022).

Tak hanya itu, dirinya juga berdoa agar semua keluarga korban kejadian di Kanjuruhan agar diberikan ketabahan.

"Hari ini kita berdoa untuk yang ditinggalkan agar memberikan kekuatan dan ketabahan, semoga mereka khusnul hotimah, dan diterima oleh Allah SWT," ungkapnya. (*)

PITA HITAM - Pemain Persib Bandung mengenakan pita hitam saat mengikuti latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (3/10). Mengenakan pita hitam ini sebagai bentuk ikut bela sungkawa nya atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan 170 jiwa.
PITA HITAM - Pemain Persib Bandung mengenakan pita hitam saat mengikuti latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (3/10). Mengenakan pita hitam ini sebagai bentuk ikut bela sungkawa nya atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan 170 jiwa. (TRIBUN JABAR /DENI DENASWARA)
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved