Tragedi Arema vs Persebaya

Al-fatihah Dilbacakan Petugas Pengamanan Persib vs Persija, Doakan Korban Tragedi Arema vs Persebaya

Doa bersama korban tragedi Arema vs Persebaya dilakukan 3.300 personel gabungan yang akan mengamankan pertandingan Persib Bandung melawan Persija

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
Tribun Jabar/Cipta Permana
Tulisan Arema di GBLA saat doa bersama tragedi Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Minggu (2/10/2022). 

TRIBUNJABAR, BANDUNG - Doa bersama untuk korban tragedi Arema vs Persebaya dilakukan 3.300 personel gabungan yang akan mengamankan pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Pertandingan Persib Bandung vs Persebaya tadinya akan digelar hari itu pukul 16.00 di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta dibatalkan menyusul peristiwa berdarah pada tragedi Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

Dalam tragedi Arema vs Persebaya menelan korban ratusan meninggal dunia.

Baca juga: Aremania Kota Malang yang Meninggal Dunia Sebanyak 34 Orang, Semua Rumah Sakit Didata

Melalui pengeras suara, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol, Ibrahim Tompo meminta ratusan personel pengamanan yang terdiri unsur TNI dan Polri.

Mereka berbaris di atas hijaunya rumput dari stadion berkapasitas 38 ribu penonton.

Mereka membentuk barisan konfigurasi lima huruf kapital yang bila di lihat dari ketinggian akan dibaca menjadi rangkaian tulisan AREMA.

Sedangkan ratusan personel keamanan lainnya diminta untuk berjajar rapi mengelilingi luar lapangan.

Selain itu, tampak belasan para pesepak bola muda berkostum hitam-hitam berdiri di depan barisan konfigurasi sambil memegangi sebuah spanduk biru berlogo BRI Liga 1 tahun 2022/2023.

Sedangkan pesepak bola muda lainnya memegangi spanduk lain yang bertuliskan Doa Bersama Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang dibuat oleh Polrestabes Bandung.

Persiapan selesai dilakukan setelah para perwakilan Forkopimda, PMI, Diskar PB Kota Bandung, serta panitia pelaksana (Panpel) dan perwakilan tim Persib berjajar di luar lapangan.

Tampak sisa hujan yang membasahi tanah dan rumput stadion, seolah bercahaya karena terpapar sinaran matahari, saat kalimat Basmallah yang dilanjutkan dengan lantunan ayat dari surat Al-fatihah dibacakan untuk memulai kegiatan doa bersama.

Fenomena itu cukup terlihat dari sudut jarak pandang di ketinggian Tribun Barat stadion yang diresmikan pada 10 Mei 2013, oleh Walikota Bandung, Dada Rosada tersebut.

Kegiatan pun diakhiri dengan penyampaian harapan bersama, agar musibah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang kemarin malam, menjadi yang terakhir dalam penyelenggaraan sepakbola Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved