Liga Spanyol

Barcelona Menang di Kandang Real Mallorca, Xavi Hernandez Lewati Rekor Zinedine Zidane

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mencatatkan satu rekor baru setelah membawa timnya menang atas Real Mallorca di Liga Spanyol.

Editor: Hermawan Aksan
Bolasport.com
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, mencatatkan satu rekor baru setelah membawa timnya menang atas Real Mallorca di Liga Spanyol. 

TRIBUNJABAR.ID - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mencatatkan satu rekor baru setelah membawa timnya menang atas Real Mallorca di Liga Spanyol.

Barcelona mengunjungi markas Real Mallorca di Visit Mallorca Estadi pada pekan ke-7 Liga Spanyol 2022-2023, Sabtu (1/10/2022) waktu setempat.

Barcelona sukses mengalahkan Real Mallorca dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Robert Lewandowski di menit ke-20.

Berkat kemenangan itu, Barcelona sukses menduduki puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan 19 poin dan menggeser Real Madrid yang tertinggal satu angka.

Baca juga: Sadisnya Barcelona, 4 Kapten Blaugrana Sudah Rela Dipotong Gaji, Eh Diminta Hengkang Juga

Tidak hanya itu, kemenangan atas Mallorca membuat Barcelona juga meraih tiga poin yang keenam secara berturut-turut di Liga Spanyol 2022-2023.

Kemenangan atas Real Mallorca juga turut membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menorehkan satu catatan apik.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Barca Universal, kemenangan atas Mallorca membuat Xavi Hernandez tidak pernah kalah dalam 18 pertandingan tandang di Liga Spanyol sebagai pelatih Barcelona.

Perinciannya, Xavi menorehkan 13 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Catatan tersebut membuat Xavi memecahkan rekor Zinedine Zidane untuk catatan tak terkalahkan terpanjang dalam pertandingan tandang di sejarah Liga Spanyol.

Zinedine Zidane melakukannya bersama Real Madrid pada tahun 2016 dengan catatan 17 partai tandang beruntun tak kalah di Liga Spanyol.

Zidane membawa Real Madrid meraih 13 kemenangan dan 4 hasil seri. (*)

Artikel ini sudah tayang di Bolasport.com

Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved