Bandung Bike Festival 2022 Sukses Angkat Perekonomian Kota Bandung

Digelar dua hari, Bandung Bike Festival 2022 sangat berkesan bagi peserta dan pengunjung.

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: taufik ismail
ist
Bandung Bike Festival 2022. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ajang Bandung Bike Festival 2022 sukses digelar dan menyisakan kesan mendalam, baik bagi penyelenggara, peserta, maupun masyarakat yang berkesempatan hadir langsung di acara yang berlangsung pada 30 September - 1 Oktober 2022 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro. 

Hal ini terbukti dengan tinggginya antusiasme pengunjung yang menghadiri even yang digelar oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung.dengan dukungan penuh Super Adventure.

Terlebih acara diiisi dengan berbagai program variatif dan edukatif, mulai dari eksibisi puluhan UMKM, street boxing, kontes dan konvoi motor, dancer on the street, bike fashion week, hingga pertunjukan musik mulai dari The Macademia hingga rif/. 

Tak lupa kehadiran Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Pengurus HDCI Pusat, serta persembahan video mapping Gedung Sate sebagai simbolis menuju Wing Day 2023, juga memberi warna tersendiri pada even pertama yang digelar HDCI Bandung pascapandemi ini.  

Ketua HDCI Bandung Glenarto mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari berbagai pihak atas terselenggaranya Bandung Bike Festival 2022 ini.

Menurut Glen, acara ini dihadiri oleh para komunitas motor di Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, bahkan hingga peserta dari luar negeri.

Bandung Bike Festival 2022
Bike fashion week yang digelar dalam even Bandung Bike Festival 2022 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

"Termasuk juga dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat hingga Pemerintah Kota Bandung. Ini membuat  kegiatan yang kami gelar berjalan dengan lancar sukses, aman, tertib," ujar  Glenarto  di sela acara.  

Glenarto kembali menegaskan bahwa  Bandung Bike Festival 2022 ini digelar bagi masyarakat, khususnya dalam rangka meningkatkan perekonomian di kalangan UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi covid 19.  

"Pelaksanaan Bandung Bike Festival 2022 ini sungguh sangat luar biasa. Antusiasme teman-teman dari seluruh Indonesia yang hadir di Bandung ini dapat meningkatkan pariwisata dan UMKM sehingga ekonomi yang kita lihat di Kota Bandung kemarin ini sempat agak menurun sekarang mulai naik kembali," kata Glen. 

Terkait jumlah peserta yang hadir, Glenarto menyebutkan bahwa estimasi peserta mencapai hingga lima ribu orang. Ini membuat  hotel yang dijadikan tempat menginap di Kota Bandung, terisi penuh. 

Sementara perwakilan dari luar negeri yang hadir pada acara ini berasal  dari Malaysia, Brunei, Singapura, Australia dan beberapa negara lain.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Super Adventure,  Bonny Sari Tresno, mengatakan bahwa kegiatan Bandung Bike Festival 2022 memiliki kesamaan visi dan misi dengan Super Adventure. Terlebih acara ini berjalan luar biasa. 

Bandung Bike Festival 2022 2
Keseruan di Bandung Bike Festival 2022 yang digelar di Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

"Ini menjadi alasan kami mendukung acara ini. Super Adventure hadir di event Bandung Bike Festival 2022 untuk mendukung even otomotif yang khususnya hari ini dengan HDCI Bandung yang menggandeng pelaku UMKM," tutur Bonny.  

Menurut Bonny, pihaknya merasa bangga bisa hadir mendukung acara ini mengingat Bandung Bike Festival memiliki misi mendongkrak perekonomian masyarakat.  

"Kami merasa antusias yang ditunjukan para pecinta otomotif ini sangat luar biasa. Apalagi ditambah dengan bergabungnya masyarakat umum," ujarnya.

Menurut Bonny,  masyarakat sangat menikmati semua konten yang disuguhkan oleh penyelenggara  Bandung Bike Festival 2022 ini. Ini membuat Super Adventure memberikan sesuatu yang lebih berbeda.  

"Kami berhadap kegiatan ini bisa berlangsung secara konsisten khususnya di area Jawa Barat. Mudah-mudahan ini menjadi momentum buat kita dengan mereka untuk menjadikan satu keluarga besar bahwa kita menjadi bagian dari semua aktivitas yang dilakukan teman-teman," kata Bonny.

Baca juga: Grand Final Super Adventure Dare To Be The Next Superpreneur, 25 Finalis Bersaing Jadi yang Terbaik

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved