Resmikan Masjid Ramah Anak & Wanita, Salman ITB Wujudkan Mimpi Jemaah

Salman ITB mewujudkan Masjid Ramah anak dan Wanita di Masjid Mujahidin Bandung

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Peresmian Masjid Raya Mujahidin di Kota Bandung sebagai Masjid Ramah Anak & Wanita. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakaf Salman, nazhir atau pengelola wakaf dari Yayasan Pembina Masjid Salman ITB meresmikan Masjid Raya Mujahidin di Kota Bandung sebagai Masjid Ramah Anak & Wanita. Peresmian ini sehubungan dengan terselesaikannya pembangunan ruang khusus di dalam masjid yang bisa dimanfaatkan oleh para perempuan seperti ibu dan anak-anaknya demi
memperlancar segala aktivitas ibadah.

“Alhamdulillah yang dilaksanakan kerja samanya (Salman ITB dengan Masjid Mujahidin) adalah yang kami idam-idamkan, cita-citakan yaitu daerah (khusus anak dan wanita) bersih- bersih, wudhu, dan juga laktasi. Ini adalah hadiah terindah bagi kami dari Salman.” kata Iya Kurniati, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Barat.

Sejak tahun 2020 lalu, Kementerian Agama Republik Indonesia telah memberikan anjuran hingga mencanangkan aksi agar masjid-masjid di Indonesia memiliki sarana dan prasarana ramah anak.

Baca juga: Dukung Kesehatan Masyarakat, Wakaf Salman Gelar Hipnoterapi untuk Kecanduan ini

Pada tahun 2022 ini, isu kebutuhan mendesak masjid ramah anak & wanita tersebut kembali mencuat.

Penyaluran Wakaf Masjid melalui Wakaf Salman kepada Masjid Mujahidin menjadi bentuk kepedulian dan tanggung jawab sesama muslim untuk memberikan pengalaman beribadah terbaik.

Serta memudahkan anak-anak calon penerus peradaban untuk mengenal ekosistem masjid sejak dini.

Hal ini merupakan bagian dari visi Masjid Salman ITB untuk menjadi pelopor peradaban.

Ruangan khusus perempuan dan anak di Masjid Mujahidin Bandung.
Ruangan khusus perempuan dan anak di Masjid Mujahidin Bandung. (istimewa)

“Mungkin ke depannya kita bisa berkolaboirasi untuk mewujudkan gerakan bersama masjid ramah jamaah, masjid ramah anak & wanita, dan masjid ramah lingkungan. Semoga kerja sama kita ini bisa terus berlanjut, memberikan seluas-luasnya manfaat, ” kata Salim Rusli, Direktur Eksekutif YPM Salman ITB.

H. Dikdik Dahlan, Ketua BTM Masjid Raya Mujahidin dan Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Jawa Barat menyampaikan, terima kasih kepada Salman ITB melalui Wakaf Salman atas kerja samanya selama ini dan bisa mewujudkan ruangan yang selama ini didamkan.

"Doakan kami untuk bisa menjaga dan merawatnya. Tentu saja kami turut berdoa untuk para wakif yang sudah memberikan kontribusi kepada kami, insyaallah Allah Subhanahu Wa Ta’ala melipatgandakan segala amal kebaikannya baik di dunia maupun di akhirat. Aamin ya rabbal ‘alamiin," kata Dikdik.

Baca juga: Wakaf Salman ITB Salurkan Bantuan Mesin Pengubah Air Mentah Jadi Air Minum untuk Santri dan Dhuafa

Salah seorang jamaah wanita memberikan kesan dengan adanya ruangan khusus perempuan tersebut.

“Alhamdulillah yah kita sudah punya ruang laktasi yang begitu nyaman, ramah perempuan dan anak," katanya.

Demi kebermanfaatan yang lebih luas, Wakaf Salman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berbagi informasi maupun membantu masjid-masjid lainnya dengan berwakaf & berinfak.

Masyarakat bisa mendukung program-program kebaikan melalui website wakafsalman.or.id atau mengetahui berbagai realisasi program di Instagram @wakafsalman.itb

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved