Kasus Ferdy Sambo

Nasib Pilu Putri Candrawathi, Menangis Pikirkan Anak, Diasuh Nenek Usia 82 Tahun, Beri Pesan Penting

Nasib Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J, sangat memprihatinkan. Anak diasuk lansia.

Editor: Kisdiantoro
TRIBUNNEWS.COM/IGMAN IBRAHIM
Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo akhiirnya ditahan Bareskrim Polri di Rutan Mabes Polri, Jumat (30/9/2022) siang. Dia menangis pikirkan nasib anaknya. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Nasib Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J, sangat memprihatinkan.

Banyak yang menduga ada bengkinan sehingga tak ditahan, akhirnya Putri Candrawathi tetap ditahan.

Gelamornya pakaian yang dikenakan pun redup. Putri Candrawathi sama seperti tahanan lain, mengenakan baju tahanan warna oranye.

Ada momentum mengharukan saat menjelang ditahan Bareskrim Polri pada Jumat (30/9/2022).

Putri Candrawathi memikirkan nasib anak-anaknya, terutama yang masih kecil.

Baca juga: Putri Candrawathi Akhirnya Ditahan: Ketika Jaket Burberry Rp 19 Juta Berganti Jadi Baju Tahanan

Dia berpesan kepada anak-anak untuk belajar dan berjuang menggapai cita-cita.

Dan yang paling bikin nyesek, anak-anak itu akan diasuh oleh neneknya yang berusia 82 tahun.

"Saya mohon izin titipkan anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing. Untuk anak-anakku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-citamu, dan selalu berbuat yang terbaik," kata Putri yang juga istri Ferdy Sambo, sembari menangis, dikutip dari tayangan Kompas TV.

Adapun Febri Diansyah selaku pengacara keluarga Ferdy Sambo, mengungkap rencana pengasuhan anak-anak Putri.

Eks juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menyebut, anak bungsu kliennya bakal diasuh oleh nenek dan pengasuh keluarga.

"Tadi saya sempat bahas juga, sempat diskusi juga, saat ini di rumah, anak yang paling kecil akan dijaga, selain oleh pengasuh juga oleh neneknya yang sekarang berumur sekitar 82 tahun," kata Febri.

"Karena ini memang situasi yang tidak mudah ya, baik bagi anak-anak yang masih kecil ataupun anak-anak yang masih sekolah saat ini. Makanya tadi yang diingat ibu (Putri Candrawathi), yang jadi pesan tadi itu fokus ke anak-anaknya," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Putri ditahan oleh penyidik setelah diperiksa dan dinyatakan sehat oleh Tim Medis Polri pada Jumat (30/9).

Penahanan istri Ferdy Sambo itu disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Hari ini saudara PC kita nyatakan, kita putuskan, ditahan di Rutan Mabes Polri. Penahanan ini untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua," kata Sigit di Mabes Polri.

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved