Persib Bandung

Mantan Pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta Ini Memprediksi Big Match Besok, Siapa akan Menang?

Pengamat sepak bola sekaligus mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Yudi Guntara, angkat bicara mengenai kekuatan kedua tim.

Dok Yudi Guntara
Pengamat sepak bola sekaligus mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Yudi Guntara.  

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Adi Ramadhan Pratama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Big match Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu, 2 Oktober 2022, pasti ditunggu-tunggu bobotoh dan The Jakmania.

Pertarungan yang sengit ini menimbulkan beberapa pertanyaan siapakah yang akan menang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA) nanti.

Pengamat sepak bola sekaligus mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Yudi Guntara, angkat bicara mengenai kekuatan kedua tim.

Yudi Guntara menilai bahwa kedua tim memiliki keunggulan yang berbeda saat bertanding besok.

Baca juga: Prediksi Starting IX: Persib Bandung Siapkan Formasi Menyerang, Persija Andalkan The Winning Team

"Persib Bandung memiliki keuntungan bisa bermain di GBLA sebagai tuan rumah dan tentunya bisa disaksikan oleh bobotoh," kata Yudi Guntara kepada Tribunjabar.id saat dihubungi langsung, Sabtu (1/9/2022).

"Tak hanya itu, pemain Persib Bandung mempunyai modal mental bertanding yang bagus setelah meraih tiga kemenangan melawan Arema, RANS Nusantara, dan Barito Putera."

Selain mental dan bermain di kandang, Persib Bandung mempunyai era baru setelah pelatih Luis Milla mengasuh Maung Bandung.

Menurutnya, kedatangan Luis Milla membuat Persib Bandung memiliki strategi kelas dunia dan dapat mewarnai banyak hal saat bermain.

"Selain itu, mereka juga mempunyai strategi yang menjanjikan, memberikan warna bagi Persib, memberikan perubahan dalam skema permainan, dan cara bermainnya luar biasa."

"Terbukti para pemain yang tadinya bermain biasa-biasa saja oleh coach Luis Milla pemain bisa menjadi luar biasa, seperti penampilan Daisuke Sato," jelasnya.

Tentang Persija Jakarta, Yudi Guntara menilai Macan Kemayoran memiliki tren kemenangan yang sangat bagus dibandingkan Persib Bandung.

Yudi mengungkapkan bahwa Persija memiliki ciri khas yang unik saat bertanding, seperti menggunakan permainan yang cepat.

Baca juga: Kiper Tangguh Persib Bandung Sampaikan Kabar Baik Jelang Lawan Persija, Punya Kiat Atasi Ketegangan

"Tran Persija saat ini sedang bagus, terbukti di 10 pertandingan mereka sudah berada di urutan ke-5 klasemen dengan menang 6 kali, kalah 1 kali, dan sering 3 kali."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved