Kasus Ferdy Sambo

Putri Candrawathi Ditahan di Mabes Polri, Kapolri Sebut Istri Ferdy Sambo Sehat Jasmani dan Rohani

Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo akhiirnya ditahan oleh Bareskrim Polri di Rutan Mabes Polri, Jumat (30/9/2022) siang.

Editor: Darajat Arianto
TRIBUNNEWS.COM/IGMAN IBRAHIM
Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo akhiirnya ditahan Bareskrim Polri di Rutan Mabes Polri, Jumat (30/9/2022) siang. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo akhiirnya ditahan oleh Bareskrim Polri di Rutan Mabes Polri, Jumat (30/9/2022) siang.

Putri Candrawathi adalah tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan yang peristiwanya terjadi pada 8 Juli 2022.

Penahanan istri Ferdy Sambo tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

"Hari ini saudara Putri Candrawathi melaksanakan wajib lapor. Yang bersangkutan telah diperiksa kesehatannya, baik jasmani dan rohani, serta pemeriksaan psikologi," kata Kapolri.

Mengenai kesehatan jasmani dan psikologi Putri Candrawathi, kata Listyo Sigit Prabowo, yang bersangkutan dinyatakan sehat.

Baca juga: Kamaruddin Nilai Alasan Kemanusiaan Hanya Akal-akalan Agar Putri Candrawati Tidak Ditahan

Oleh karena itu, untuk mempermudah openyerahan berkas tahap kedua, maka Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, diputuskan untuk ditahan.

"Hari ini, saudara PC (Putri Candrawathi) diputuskan untuk ditahan," kata Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Putri Candrawathi ditahan di rumah tahanan Mabes Polri.

"Ini sekaligus untuk menjawab pertanyaan bagaimana posisi Saudara PC," kata Kapolri.

"Kami akan terus melanjutkan komitmen kami untuk teruskan kasus yang ada. Selain yang kami proses baik pembunuhan berencana, obstruction, maupun yang melanggar kode etik, lima orang sudah di-PTDH," ujar Kapolri.

Baca juga: Jenderal Bintang Dua Juga Manusia Biasa, Ferdy Sambo Minta Maaf Atas Kasus Meninggalnya Brigadir J

Putri Candrawathi (PC), istri Ferdy Sambo, telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, ajudannya.


Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul "Putri Candrawathi Ditahan, Kapolri: Dia Sehat Secara Jasmani dan Rohani,"

 

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved