Persib Bandung

Polisi Bakal Kawal Tim Persija Saat Lawan Persib Bandung, Jakmania yang Nekat Bakal Diputar Balik

Polisi sudah menyiapkan pengawalan dan pengamanan untuk tim Persija Jakarta saat melawan Persib Bandung.

Tribun Jabar/Kiki Andriana
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menyebut polisi sudah menyiapkan pengawalan dan pengamanan untuk tim Persija Jakarta saat melawan Persib Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polisi sudah menyiapkan pengawalan dan pengamanan untuk tim Persija Jakarta saat melawan Persib Bandung.

Persija Jakarta sendiri bakal datang ke Bandung untuk bertanding melawan Persib Bandung, dalam lanjutan Liga 1.

Laga Persib Bandung vs Persib Bandung bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 2 Oktober 2022.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya sudah memiliki standar pengawalan untuk memastikan keamanan para pemain.

Baca juga: Mack Klok Puji Pemain Asing Persija, Tapi Optimistis di GBLA Nanti Persib Bandung Pemenangnya

Ibrahim tidak menjelaskan apakah nantinya tim Persija bakal datang ke stadion menggunakan kendaraan taktis (rantis) atau bus biasa. Ia hanya memastikan bahwa pengawalan sudah disiapkan.

"Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan official, itu dilaksanakan sama dengan yang lain," ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi Jumat (30/9/2022).

Selain pengamanan tim, Polda Jabar juga telah menyiapkan pengamanan bagi penonton yang datang ke stadion.

Ibrahim Tompo mengatakan, dalam pengamanan nanti, pihaknya bakal menerapkan pola empat ring seperti pertandingan sebelumnya.

Bedanya, dalam pola ini personel yang dilibatkan bakal lebih selektif dalam melakukan penyekatan demi mencegah adanya pendukung Persija yang datang ke Stadion.

"Iya jadi menggunakan pola empat ring dan juga ring-ring di luar stadion, itu kita lakukan dengan sistem dan seleksi yang lebih ketat, apa lagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk ke dalam," katanya.

Dalam penerapannya nanti, kata dia, ring empat, akan dimulai dari beberapa titik jalan raya menuju Stadion. Pada ring ini, penonton yang tidak memiliki tiket bakal langsung diminta memutar arah meninggalkan area Stadion.

Pun demikian dengan ring tiga dan dua yang berada di area jalan masuk ke kawasan Stadion serta kawasan atau luar Stadion. Sementara di ring satu, akan dilaksanakan pemeriksaan tiket menggunakan scan barcode.

Jika ditemukan adanya pendukung Persija atau Jakmani yang nekat datang ke Stadion, kata dia, anggota Polisi yang bertugas bakal langsung memutar balik.

"Sehingga kalau terindikasi ini penonton Persija, otomatis pasti akan dikembalikan lagi. Misalnya dia bawa atribut-atribut Persija," katanya.

Larangan pendukung Persija datang ke Stadion juga, ujar Ibrahim, sudah dilakukan mulai dari pembelian tiket.

"Ini sudah ada verifikasi dilakukan oleh panitia, jadi pada saat verifikasi tersebut, sudah ada terseleksi untuk yang pendukung Persija berdomisili di Jakarta mungkin, enggak akan bisa membeli tiket," ucapnya.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved