Naik Kapal Patroli, Polisi Cirebon Mencari Nelayan di Tengah Laut, Ternyata Ini yang Dilakukan

Saat itu para petugas tampak menggunakan beberapa kapal patroli Satpolair Polres Cirebon Kota untuk mengangkut ratusan paket sembako.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Petugas Polres Cirebon Kota memberikan bantuan paket sembako kepada nelayan yang mencari ikan di perairan Kejawanan, Kota Cirebon, Jumat (30/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Jajaran Polres Cirebon Kota membagikan bantuan sembako kepada para nelayan yang sedang mencari ikan di perairan Cirebon.

Saat itu para petugas tampak menggunakan beberapa kapal patroli Satpolair Polres Cirebon Kota untuk mengangkut ratusan paket sembako.

Kapal patroli yang berangkat dari Pelabuhan Cirebon tersebut terlihat melaju ke tengah laut untuk mencari para nelayan yang sedang mencari ikan.

Selanjutnya, kapal patroli itu menghampiri kapal-kapal kecil milik nelayan di kawasan perairan Cirebon dan langsung memberikan paket sembako itu.

Baca juga: Dalami Kasus Polisi Jahat yang Diduga Rudapaksa Anak Sambung di Cirebon, Polisi Periksa 4 Orang

Bahkan, para petugas juga tampak menyisir kapal nelayan dari mulai kawasan Pelabuhan Cirebon, perairan Kejawanan, hingga perairan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, pembagian sembako kali ini merupakan bakti sosial jajarannya kepada warga terdampak kenaikan harga BBM.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga sengaja menyasar para nelayan di tengah laut karena saat petugas mendatangi rumah nelayan, mereka tidak ada di tempat.

"Jadi, disalurkan langsung ke kapal-kapal nelayan sehingga pendistribusian bantuannya merata," ujar M Fahri Siregar saat ditemui setelah memimpin pembagian sembako tersebut.

Baca juga: Dua Maling Motor di Cirebon Ditangkap Polisi, Salah Satunya Ternyata Residivis, Modus Pakai Kunci

Ia mengatakan, para nelayan termasuk kalangan yang terdampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu sehingga harus diperhatikan untuk dibantu.

Pihaknya memastikan, bantuan yang diberikan sesuai dengan jumlah nelayan yang berada di setiap kapal yang ditemui dalam kegiatan tersebut.

Bantuan sembako yang diberikan kepada para nelayan terdiri dari tiga kilogram beras dan satu liter minyak goreng kemasan premium.

Fahri berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi para nelayan dan keluarganya meski dari segi jumlahnya tidak seberapa.

"Hari ini, kami menyalurkan 1.000 paket sembako kepada nelayan di laut dan warga kawasan pesisir di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," kata M Fahri Siregar. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved