Manfaat Social Media Marketing Untuk Tingkatkan Bisnis dan Usaha

Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat dan hal ini mempengaruhi semua sisi kehidupan dan aktifitas manusia. Salah satunya adalah sosial media,

Istimewa
RAJAKOMEN 

TRIBUNJABAR.ID, Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat dan hal ini mempengaruhi semua sisi kehidupan dan aktifitas manusia. Salah satunya adalah sosial media, yang sudah menjadi hal wajib yang dimiliki oleh manusia modern untuk kebutuhan berkomunikasi dan berbagi informasi.

Jadi tidak heran jika sosial media menjadi salah satu tempat yang sangat potensial yang dijadikan sarana memperkenalkan produk maupun barang bahkan sebagai sarana branding baik itu personal maupun barang dagangan.

Hal tersebut diatas sering disebut dengan Social media marketing, dimana orang maupun komunitas dan juga produk mencoba memperkenalkan dan menjual barang dagangan ataupun jasa yang mereka miliki secara massif dan sangat efisien.

Dapat pula dikatakan bahwa saat ini sosial media menjadi jalan emas untuk memasarkan produk maupun jasa dan meningkatkan brand awareness bisnis.

Banyak pebisnis baik personal maupun perusahan besar yang sudah mulai memanfaatkan system pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan produk dan juga untuk memperkenalkan dan memperkuat  branding bisnis yang mereka jalankan.

Secara alami dengan banyaknya pebisnis yang mulai tertarik terjun menggunakan system pemasaran digital akan membentuk terjadinya persaingan dalam hal promosi baik melalui media sosial maupun sarana dunia maya lainnya. Dan dapat dipastikan persaingan tersebut akan menjadi hambatan untuk meningkatkan penjualan produk.

Bagi pebisnis yang sudah menguasai skill tentang sosial media marketing tentu hambatan tersebut tidak begitu sulit untuk mengatasinya, namun bagi pebisnis yang hanya tau sedikit tentang digital marketing dan tentang sosial media marketing tentunya hal ini menjadikan hambatan cukup serius untuk mencapai target penjualan bisnis dan bersaing dengan produk lain.

Tidak hanya dunia bisnis, bahkan untuk menaikkan brand personal, sosial media juga dapat digunakan, “Social Media Marketing bisa juga loh untuk kampaye di media sosial, menjadi pemicu orang untuk ikut berkomentar.

Dan ada pilihan asal provinsi komentator, sehingga sesuai dengan konstituen dapil caleg”, ujar Dr. Tonton Taufik Rachman, S.T., MBA yang merupakan owner dari situs rajakomen.com, yang merupakan perusahaan periklanan yang membantu pengusaha online di Indonesia untuk kebutuhan promosi produk dan jasa dari pengusaha Indonesia yang ingin memperluas target market di dunia online.

Dunia sosial media memang sangatlah kompleks, butuh ketelitian dalam menentukan platform sosial media marketing, yang harus disesuaikan dengan target pasar yang diinginkan.

Karena salah satu kesuksesan dalam memasarkan produk melalui digital marketing adalah ketepatan dalam menentukan platform yang digunakan.

Salah satu contoh apabila membutuhkan target marketing kaum muda, maka pilihannya adalah dengan menggunakan TikTok, sedangkan untuk mendapatkan target orang dewasa dan berumur, maka media sosial yang digunakan yang tepat adalah facebook.

Penangangan hal diatas tentunya tidak bisa dilakukan sendiri oleh seorang pebisnis dan dibutuhkan ahli yang dapat menangani hal tersebut.

Karena sejatinya tidak hanya posting di media sosial saja, dalam prosesnya juga dibutuhkan banyak hal yang perlu dilakukan yang nantinya membantu para pebisnis dalam meningkatkan penjualan produk dan perluasan pemasaran produk secara signifikan.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved