Persib Bandung

Bobotoh Tak Perlu Khwatir Lagi, Marc Klok Siap Tampil Bela Persib Bandung Lawan Persija Jakarta

Bobotoh sempat bertanya-tanya ketika gelandang Persib Bandung Marc Klok tak bermain saat Timnas Indonesia lawan Curacao jilid II, Selasa (27/9/2022).

persib.co.id
Sempat jatuh sakit saat berada di Timnas Indonesia, bobotoh khawatir keadaan gelandang Persib Bandung, Marc Klok. 

TRIBUNJABAR.ID - Bobotoh sempat bertanya-tanya ketika gelandang Persib Bandung Marc Klok tak bermain saat Timnas Indonesia lawan Curacao jilid II, Selasa (27/9/2022).

Namanya tiba-tiba menghilang dari line up dan digantikan pemain Persib Bandung lainnya Ricky Kambuaya.

Marc Klok pun kemudian mengklarifikasi penyebab tidak main saat FIFA Matchday tersebut. Alasannya karena sakit. Pernyataan ini justru yang memicu kekhawatiran bobotoh menjelang Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Bobotoh khawatir Marc Klok tidak bermain pada laga pertarugan harga diri melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Persib Bandung vs Persija, Keinginan Luis Milla Bakal Terkabul, 26 Ribu Bobotoh Siap Birukan GBLA

Untungnya kekhawatiran itu sirna setelah Marc Klok bergabung latihan dengan Persib Bandung, Kamis.

Marc Klok dalam ungguhan di akun instagram semakin meyakinkan, pemain ini bakal bermain melawan Persija Jakarta.

"Persiapan penuh untuk El Classico hari Minggu ini!" kata Marc Klok.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, pun meluruskan tentang kondisi kesehatan Marc Klok, yang diisukan mengalami tipes.

Rafi mengatakan, pemain kelahiran Amsterdam, 20 April 1993 tersebut memang sempat mengalami nyeri cukup hebat pada bagian perutnya sehingga tidak diturunkan pada laga kedua Timnas melawan Curacao.

"Isu yang muncul, kan, katanya Marc Klok tipes dan sakit ini-itu, tapi itu enggak benar. Jadi siangnya enggak merasakan ada masalah apa-apa, tapi sudah dekat ke pertandingan, dia merasakan ada nyeri di bagian perut yang cukup hebat," ujarnya.

"Atas dasar kondisi kesehatan Marc Klok, akhirnya tim dokter juga tim pelatih di Timnas sepakat Marc Klok tidak diturunkan dalam pertandingan itu, untuk segera dilakukan pemeriksaan penunjang, seperti USG, pemeriksaan darah, dan lain-lain, hasilnya Alhamdulillah, semua dalam batas normal."

Rafi pun berharap, dengan semakin membaiknya kondisi Marc Klok saat ini, pemilik nomor punggung 10 di Persib tersebut, dapat diturunkan saat menghadapi Persija Jakarta nanti.

"Jadi tim kesehatan telah memberikan rekomendasi bahwa Marc Klok bisa diturunkan lawan Persija nanti. Tentunya pilihan dimainkan atau tidaknya itu adalah kewenangan pelatih yang memutuskan. (cipta permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved