Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Bebas Rabies, Layanan Vaksin Gratis untuk Hewan Peliharaan

"Alhamdulillah Kota Bandung saat ini sedang dalam posisi bebas rabies. Penyakit rabies di Bandung juga terkendali.

Tribun Jabar/Nandri Prilatama
Pemberian vaksin rabies bagi kucing peliharaan di kantor DKPP Kota Bandung, Jumat (30/9/2022) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung dalam memperingati Hari Rabies Sedunia 2022 mendeklarasikan diri bahwa Kota Bandung sebagai kota bebas rabies. Deklarasi itu dibacakan langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar.

Gin Gin menyampaikan bahwa mereka mendukung bila Bandung bebas dari rabies dan akan ikut menyosialisasikan bahaya penyakit rabies serta pencegahannya.

"Kami akan mengajak pemilik hewan peliharaan untuk melakukan vaksin rabies setahun sekali. Dan kami akan menjadi bagian dalam mendukung, serta ikut menyukseskan kebijakan pemerintah dalam menjaga keamanan, kesehatan, dan keberadaan hewan di Kota Bandung," ujar Gin Gin Ginanjar, Jumat (30/9/2022).

Untuk mengatur populasi kucing, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar kastrasi kucing jantan gratis termasuk vaksinasi rabies di Kota Bandung, Kamis (8/9/2022).
Untuk mengatur populasi kucing, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar kastrasi kucing jantan gratis termasuk vaksinasi rabies di Kota Bandung, Kamis (8/9/2022). (TRIBUNJABAR.ID/TIAH SM)

Sepanjang September 2022, kata Gin Gin, DKPP Kota Bandung memberikan pelayanan gratis untuk vaksin rabies bagi hewan peliharaan.

"Alhamdulillah Kota Bandung saat ini sedang dalam posisi bebas rabies. Penyakit rabies di Bandung juga terkendali. Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama yang dibangun antara Pemkot Bandung dengan penyedia layanan kesehatan hewan. Sudah ada 17 klinik kesehatan hewan yang ikut serta menyukseskan bebas rabies ini dan Bandung merupakan kota besar yang memungkinkan terjadinya interaksi hewan yang mengakibatkan penularan rabies," katanyq.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved