Bandung Bike Festival 2022

Bandung Bike Festival 2022: Polisi Pastikan Tidak Ada Penutupan Jalan, Hanya di Gedung Sate

Acara Bandung Bike Fest tersebut digelar di depan Jalan Diponegoro, depan Gedung Sate Kota Bandung, dari 30 September sampai 1 Oktober 2022.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Hermawan Aksan
ist
Logo Bandung Bike Festival 2022. Polisi memastikan tidak akan melakukan penutupan jalan saat berlangsung acara Bandung Bike Festival (BBF) 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polisi memastikan tidak akan melakukan penutupan jalan saat berlangsung acara Bandung Bike Festival (BBF) 2022.

Acara Bandung Bike Fest tersebut digelar di depan Jalan Diponegoro, depan Gedung Sate Kota Bandung, dari 30 September sampai 1 Oktober 2022.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Ariek Indra Santanu, mengatakan, penutupan jalan hanya dilakukan di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro.

"Kami akan lakukan pengamanan terutama di jalur tetapnya di sekitar Gedung Sate karena acaranya dipusatkan di Gedung Sate," ujar Ariek saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Bandung Bike Festival 2022 Padukan Budaya Lokal dan Moderen, Angkat Perekonomian Masyarakat

"Penutupan jalur hanya dilakukan di Jalan Diponegoro, tepatnya depan Gedung Sate dan Jalan Majapahit."

Pada malam harinya, kata dia, rencananya bakal ada kegiatan rolling thunder tour atau keliling Kota Bandung yang diikuti oleh ratusan biker bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

"Tur kota akan digelar pada nanti malam yang rencana akan diikuti 300 biker, tidak semua," katanya.

Menurutnya, rolling thunder tour nanti malam bakal melewati beberapa jalur di Kota Bandung, mulai dari Gedung Sate, lalu mengarah ke Majapahit - flyover Pasupati - Cihampelas - Wastukencana - Riau - Merdeka - Lembong - Asia Afrika - Otista - BKR - Pelajar Pejuang - Laswi - Ahmad Yani - Supratman - Citarum - Cisanggarung - Hayam Wuruk dan kembali ke di Gedung Sate.

"Untuk rolling thunder, tidak akan ada penutupan jalan, tapi anggota kami sudah di-ploting untuk pengaturan lalu lintas," katanya.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Deden Juandi, menambahkan, kegiatan rolling thunder tour nanti malam sifatnya masih tentatif.

"Tergantung kehadiran Gubernur. Kalau Gubernur tidak hadir saat gala dinner, rolling ini batal."

"Kalaupun dilaksanakan, itu jadinya Sabtu pagi, agendanya menjemput Gubernur di Gedung Pakuan, jam 07.00 WIB," ujar Deden.

Adapun rutenya dari Gedung Pakuan, ke Viaduck - Braga - Lembong - Veteran - Simpang Lima - Asia Afrika - Otista - Tegalega - Laswi - Riau - Citarum.

"Finishnya tetap di Jalan Hayam Wuruk kembali ke Gedung Sate, jadi rutenya lebih pendek," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved