Partai Politik Mana yang Akan Jadi Pilihan Ridwan Kamil? Janji Akan Umumkan Tahun Ini

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan akan mengumumkan keputusannya untuk bergabung dalam partai politik, paling tidak sampai akhir 2022.

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono, Rabu (28/9/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan akan mengumumkan keputusannya untuk bergabung dalam partai politik, paling tidak sampai akhir 2022.

Ia mengatakan sampai saat ini, begitu banyak dinamika yang terjadi dalam perpolitikan nasional menjelang Pemilu 2024.

"Ya nanti dikabari lah. Ini kan dinamikanya banyak sekali. (Mengumumkan nama partai politik pilihannya) masih di tahun ini," kata Ridwan Kamil seusai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jabar, Kamis (29/9/2022).

Ia mengatakan memang pada Rabu (28/9), bertemu dengan Agung Laksono. Namun Agung Laksono yang ditemuinya ini tidak memposisikan diri sebagai petinggi Partai Golkar, tetapi sebagai amggota Dewan Pertimbangan Presiden.

"Ketemu Wantimpres lebih tepatnya. Jadi saya dapat nasihat supaya fokus berprestasi dalam pembangunan. Kalau karier politiknya nanti juga menyesuaikan dengan prestasi yang ditampilkan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono, Rabu (28/9/2022) malam.

Di tengah rencananya bergabung dengan partai politik, dalam kesempatan ini Ridwan Kamil pun bertemu ketua PDK Kosgoro 1957 Jabar Aria Girinaya dan sejumlah pengurus.

Baca juga: Disukai Pemilih Muda untuk Pilpres atau Pilgub DKI, Pengamat Minta Ridwan Kamil Segera Cari Perahu

Aria menuturkan pertemuan tersebut tidak diagendakan secara khusus dan bersifat silaturahmi antara Ridwan Kamil dengan Kosgoro 1957.

"Silaturahmi, santai sambil ngopi antara anggota Wantimpres dengan Ridwan Kamil, yang hadir kader Kosgoro 1957 yang juga pengurus Golkar Jabar karena Agung Laksono juga orang Kosgoro’57," katanya melalui siaran tertulis, Kamis (30/9/2022).

Menurutnya dalam pertemuan tersebut Ridwan Kamil banyak mendapat nasihat dari Agung Laksono. Seperti diketahui, Agung Laksono adalah politikus Partai Golkar, menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Partai Golkar.

"Pak Agung Laksono memberikan nasihat pada Ridwan Kamil agar terus bekerja untuk warga Jawa Barat," ujar Aria.

Aria tidak menampik jika dalam pertemuan tersebut sekaligus membahas banyak hal terkait berbagai isu Jawa Barat dan nasional.

"Ridwan Kamil memaparkan soal pembangunan di Jawa Barat, prestasi, problem, dan solusi. Isu sosial politik yang sedang terjadi di Jawa Barat dan nasional," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved