Jumlah Pendaftar Panwascam di Majalengka Mencapai Delapan Kali Lipat dari Kebutuhan

Selanjutnya, tanggal 28 sampai 30 september 2022 adalah jadwal penelitian kelengkapan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Grafik rekapitulasi jumlah pendaftar anggota panwascam pemilu 2024 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Jumlah pendaftar calon anggota panwascam pemilu 2024 di Majalengka mencapai 8 kali lipat dari jumlah yang dibutuhkan. Diketahui, jumlah kebutuhan anggota panwascam di Majalengka hanya 78 orang.

Namun, rekrutmen yang digelar sejak tanggal 20-27 September 2022 kemarin, jumlahnya mencapai 625 orang.

Ketua Pokja Seleksi Panwascam Majalengka, Alan Barok Ulumudin mengatakan, sampai dengan masa akhir pendaftaran, tercatat sebanyak 625 orang yang mengirim berkas untuk posisi panwascam di 26 kecamatan se-Majalengka.

Baca juga: Ketika Napi Lapas Majalengka Berlomba-lomba Belajar Membaca Alquran, Ingin Jadi Pribadi Lebih Baik

“Jumlah total pendaftar sebanyak 625 orang, artinya 8 kali lipat dari kebutuhan, yakni 78 orang," ujar Alan Barok Ulumudin kepada Tribun, Kamis (29/9/2022).

Diungkapkan dia, jumlah tersebut terdiri dari laki-laki 625 orang dan perempuan 176 orang. Afirmasi 30 persen perempuan pun terpenuhi, yakni dua kali jumlah kebutuhan. Dengan terpenuhinya syarat tertentu, tahapan rekrutmen selanjutnya penelitian kelengkapan berkas dari para calon. 

Baca juga: Belum Dapat Tiket Persib Bandung vs Persija Jakarta, Viking Majalengka Tunggu Kejelasan

“Dipastikan, di Majalengka tidak akan ada perpanjangan. Selanjutnya, tanggal 28 sampai 30 september 2022 adalah jadwal penelitian kelengkapan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan,” kata Alan Barok Ulumudin.

Diberitakan sebelumnya, menjelang Pemilu 2024 mendatang, Bawaslu Majalengka membuka pendaftaran bagi 78 orang untuk posisi sebagai Panwascam.

Di Kabupaten Majalengka terdapat 26 kecamatan. Nantinya, setiap kecamatan akan ada tiga orang Panwascam. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved