Antar Bantuan ke Korban Banjir di Sukabumi, Relawan Kaget Lihat Penampakan Buaya Sungai Cikaso

Ketika perahu relawan itu mendekati buaya yang tengah berjemur, buaya tiba-tiba turun ke sungai membuat sejumlah relawan yang ada di perahu kaget.

Istimewa/ Dok Iji Pahrudin
Kemunculan buaya sungai Cikaso yang dilihat relawan saat mengantarkan bantuan untuk korban banjir ke Kedusunan Kadudahung 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sejumlah relawan dikagetkan dengan kemunculan buaya Sungai Cikaso saat mengantarkan bantuan untuk korban banjir ke Kedusunan Kadudahung, Kampung Ciloma, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kepala Desa Cibitung, Iji Pahrudin mengatakan, buaya itu awalnya sedang berjemur di tepi sungai, saat itu relawan menyeberangi Sungai Cikaso dengan untuk menyampaikan bantuan merekam buaya tersebut.

Ketika perahu relawan itu mendekati buaya yang tengah berjemur, buaya tiba-tiba turun ke sungai membuat sejumlah relawan yang ada di perahu kaget.

Baca juga: VIRAL Aksi Tawuran Pelajar di Jakarta, Bukan Bawa Senjata, Pelajar Ini Malah Bawa Buaya

Iji menyebut, buaya itu tidak sampai menerkam, hanya saja menyapa, karena keberadaan buaya itu sudah biasa menampakkan diri saat warga menyeberangai Sungai Cikaso.

"Mungkin hanya menyapa karena memang lokasi kesenangannya berjemur di titik yang terekam kamera itu, bukan dihadang, diterkam, akan tetapi ada buaya lagi berjemur," ujarnya via telepon, Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, terdapat sekitar empat buaya yang sering menampakkan diri, saat relawan dikagetkan dengan buaya kemarin, Iji mengatakan, buaya tidak menerkam para relawan ataupun merusak perahu yang ditumpangi relawan.

"Nggk ada yang diterkam, buaya masuk ke air sungai tidak menggangu para relawan," jelasnya.*

Baca juga: Detik-detik Evakuasi Buaya dari Kolam Ikan di Subang, Butuh Waktu Satu Jam untuk Angkat Buaya

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved