Persib Bandung

Ada 11 Ribu Tiket Persib Bandung vs Persija Jakarta untuk Gelombang Kedua, Diserbu Bobotoh

Meski diwarnai protes dan unjuk rasa ribuan bobotoh, animo masyarakat Jawa Barat menyaksikan langsung laga klasik Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Seorang bobotoh membentangkan tulisan 'We Hate Management But We Love Persib' saat unjuk rasa di Graha Persib, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNJABAR.ID - Meski diwarnai protes dan unjuk rasa ribuan bobotoh, animo masyarakat Jawa Barat untuk menyaksikan langsung laga klasik Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), 2 Okober nanti, tetap sangat tinggi.

Setidaknya, 15 ribu tiket laga Persib Bandung vs Persija Jakarta ludes hanya dalam 24 jam pada pembukaan pembelian tiket gelombang pertama, Selasa lalu.

Pada pembukaan gelombang kedua, kemarin, setidaknya, sudah 3.800 orang yang memesan, dan baru sepertiganya yang sudah diverifikasi untuk segera dikirimi e-ticket Persib Bandung vs Persija Jakarta.

"Seperti diinformasikan sebelumnya, penjualan tiket gelombang kedua diberlakukan untuk calon penonton yang sebelumnya pernah melakukan registrasi pembelian laga kandang Persib, namun belum sempat melakukannya," ujar Head of Communications PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama, Rabu (28/9).

Baca juga: Bobotoh Tuntut Perbaikan Distribusi Tiket Persib Bandung di GBLA, Ini Solusi Terbaik Menurut Mereka

Adhi mengatakan, dari sekitar 3.800 data pembeli pada gelombang kedua, baru 1.300-an data pembelian yang sudah lolos verifikasi telah menjalani vaksinasi booster.

"Merekalah yang akan kami kirimi e-voucher. Proses verifikasinya saat ini masih berlangsung," ujarnya.

Adhi mengatakan, ada 11 ribu tiket yang mereka siapkan pada gelombang kedua ini. Jika masih tersisa, ujarnya, maka mereka akan membuka gelombang ketiga.

Pada gelombang tiga, tak ada aturan khusus bagi bobotoh yang akan membeli, kecuali sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap tiga.

Bobotoh yang sudah menjalani vaksinasi booster bisa melakukan pembelian tiket, sekalipun mereka belum pernah menyaksikan langsung laga Persib Bandung pada musim ini.

Ketat

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, yang juga putra sulung Komisaris Persib Umuh Muchtar, berharap para bobotoh untuk tak memaksakan diri datang ke stadion jika tak berhasil mendapakan tiket.

"Jangan memaksa, sebab percuma, datang ke sana pun tak akan bisa menonton," kata Erwan, kemarin. "Bobotoh bisa mengadakan acara nonton bareng dengan teman atau keluarga,"

Bagi bobotoh yang sudah memiliki tiket, Erwan meminta untuk berangkat lebih awal sebab pertandingan akan berlangsung pada sore hari.

"Berangkat tatkala masih siang, sebab pertandingan diundur dari semula pukul 20.00 WIB, jadinya pukul 16.00 WIB," kata Erwan.

Erwan mengingatkan supaya bobotoh jangan lupa mengenakan gelang yang mereka dapatkan saat menukarkan tiket. Sebab, pengawasan akan sangat ketat.

"Menjelang di sana, gelang tiket harus terpasang. Ada pemeriksaan ketat, dari mulai ke arah stadion, area parkir, dan saat masuk ke dalam stadion," kata Erwan. (adhi Ramadan/kiki andtiana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved