Breaking News:

STIKEP PPNI Jawa Barat Wisuda dan Angkat Sumpah Perawat Angkatan Tahun 2022

Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat menggelar wisuda dan Angkat Sumpah Perawat Ahli Madya Keperawatan dan Ners

dok. STIKEP PPNI
Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat menggelar wisuda dan Angkat Sumpah Perawat Ahli Madya Keperawatan dan Ners di Hotel Pullman Bandung, Rabu (28/09/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat menggelar wisuda dan Angkat Sumpah Perawat Ahli Madya Keperawatan dan Ners. Kegiatan wisuda tahun ini di Ketuai Deni Firmansyah, S.Sos dan diikuti oleh 294 wisudawan dari Prodi D3 Keperawatan, Sarjana Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners, dengan rincian sebanyak 58 Ahli Madya Keperawatan, 117 wisudawan Sarjana Keperawatan, 26 Wisudawan Sarjana Keperawatan Kelas Non Reguler dan 93 wisudawan program profesi Ners. Kegiatan ini digelar di Hotel Pullman Bandung, Rabu (28/09/2022).

Ketua STIKEP PPNI Jawa Barat, Diwa Agus Sudrajat, mengatakan bahwa STIKep PPNI Jawa Barat merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Perawat Nasional Indonesia Jawa Barat dan Organisasi Profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Jawa Barat.

"Oleh kerena itu, saat ini hanya memiliki program studi keperawatan baik Diploma, Sarjana dan profesi Ners. STIKep PPNI Jawa Barat adalah transformasi dari SPK PPNI yang berdiri pada tahun 1983, Akper PPNI Jawa Barat tahun 1984. Medapatkan ijin operasional Mendiknas RI pada tahun 2009," ujar Diwa setelah kegiatan.

Diwa menegaskan bahwa dosen yang dimiliki STIKep PPNI Jawa Barat sudah 100 persen menempuh pendidikan S2, beberapa dosen berpendidikan S3 dan beberapa lainnya sedang menempuh Pendidikan S3 di dalam dan luar negeri. Begitu halnya dengan tenaga kependidikan sudah sesuai dengan kriteria dan syarat tenaga kependidikan.

STIKep PPNI Jawa Barat memiliki beberapa kampus yang terletak di komplek Jalan Muhammad, Pamoyanan Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Memiliki laboratorium lengkap bidang keparawatan, serta perpustakaan dengan koleksi bahan bacaan yang lengkap dalam dan luar negeri.

STIKep PPNI Jawa Barat menyadari dengan peluang tantangan era revolusi industri 4.0, sehingga beberapa kegiatan baik di akademik dan kemahasiswaan pun disesuaikan dan mengarah pada inovasi mahasiswa, dosen maupun tenaga kependidikan. STIKEP PPNI Jawa Barat melalui BP3MI meningkatkan publikasi penelitian dosen melalui desiminasi seperti Seminar Nasional dan International Conference dan memfasilitasi artikel penelitian dosen dan mahasiswa di jurnal nasional dan internasional.

Dalam bidang kemahasiswaan, beragam prestasi akademik dan non akademik telah dicapai seperti juara public speaking tingkat nasional 2022 kategori Bahasa Inggris, juara Lomba Paduan Suara tingkat Jawa Barat, begitu juga dengan kegiatan minat bakat lainnya. Alumni STIKEP PPNI Jawa Barat tersebar di berbagai rumah sakit, klinik, puskesmas, perusahaan, instansi dalam dan luar negeri dengan masa tunggu kerja rata-rata 3 bulan.

"STIKep PPNI Jawa Barat pun membangun kerjasama dengan berbagai mitra dan stakeholders dalam dan luar negeri dalam rangka mendukung salahsatu Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi," katanya.

Wisuda hari ini juga selaiin dihadiri orangtua wisuadawan dihadiri pula oleh LLDikti Wilayah IV, Dinas kesehatan Provinsi Jawa Barat, DPW PPNI Jawa Barat, DPD PPNI Kota Bandung, direktur rumah sakit tempat praktek, kepala puskesmas di lingkungan Dinas kesehatan Kota Bandung, Kabupaten Bandung, para direktur/ ketua STIKes se- Bandung Raya. (adv/kemal setia permana)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved